Dengar Lagu Khas Papua, Jokowi Anggukkan Kepala dan Joget Ikut Irama

| 02 Oct 2021 19:08
Dengar Lagu Khas Papua, Jokowi Anggukkan Kepala dan Joget Ikut Irama
Presiden Jokowi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

ERA.id - Presiden Joko Widodo tampak berjoget sembari bertepuk tangan saat mendengar lagu Asai Bori Yambe Yoper yang menjadi lagu latar ketika kontingen dari Papua memasuki Stadiun Lukas Enembe di acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, Sabtu (2/10/2021).

Berdasarkan pantauan dari tayangan langsung di kanal YouTube Sekretaris Presiden, Jokowi yang mengenakan jaket PON XX Papua awalnya santai menyaksikan pawai kontingen yang berlaga dalam perhelatan tersebut. Sesekali, Jokowi membalas lambaian tangan para atlet.

Di akhir pawai, kontingen Papua yang jadi tuan rumah masuk ke stadion dengan iringan lagu Asai Bori Yambe Yoper yang meriah. Seluruh undangan dan tamu yang hadir dalam acara tersebut kemudian bertepuk tangan. Tak terkecuali Jokowi.

Jokowi tampak menganggukkan kepalanya, bergoyang pinggang sambil bertepuk tangan. Meskipun memakai masker, Jokowi tetap terlihat semringah.

Dalam gelaran tersebut, deretan menteri Kabinet Indonesia Maju tampak hadir seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan menteri lainnya.

Ada juga Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Papua Lukas Enembe dan para pejabat negara lainnya.

Sebelum pembukaan, Jokowi sempat menandatangni tujuh venue olahraga yang akan digunakan sebagai tempat pertindingan selama PON XX 2021 berlangsung mulai dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Perhelatan PON XX Papua tahun ini digelar di lima wilayah yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan Kabupate Keerom.

Rekomendasi