Soal Pertikaian Arteria Dahlan dan Wanita Keluarga Jenderal, Panglima TNI: Kami Tindak Lanjuti, Harus!

| 23 Nov 2021 17:00
Soal Pertikaian Arteria Dahlan dan Wanita Keluarga Jenderal, Panglima TNI: Kami Tindak Lanjuti, Harus!
Jenderal TNI Andika Perkasa (Tangkapan Layar)

ERA.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku akan menelusuri pihak-pihak terkait dalam insiden pertikaian antara Anggota DPR Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku keluarga jenderal TNI di Bandara Soekarno Hatta, pada Minggu (21/11/2021) lalu.

Dia menyatakan Komandan Pusat Polisi Militer mulai langsung melakukan penelusuran.

"Tadi pagi sudah langsung berkoordinasi dengan polres bandara," jelas Andika di Mabes Polri pada Selasa (23/11/2021).  

Dia pun menegaskan TNI siap menerima laporan dari 2 pihak tersebut.

"Siap menerima laporan dari 2 pelapor ini seandainya ada, apakah tekanan dalam tanda petik, tekanan atau apapun juga yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan kami akan proses dulu," tambah Andika.

Meski demikian, dia menegaskan kewenangan TNI akan memproses hukum anggota militer jika terbukti ada dugaan tindak pidana.

"Kalau yang bukan anggota militer biar masuk proses peradilan umum," jelas Andika.

Terkait dengan mobil dinas TNI, Andika mengaku akan mendengarkan langsung pemeriksaan Polres terhadap pihak terkait yang akan dilakukan besok.

"Intinya kami akan menindaklanjuti, harus. sesuai dengan seberapa jauh tindakan yang dilakukan oleh anggota," jelas Andika.  

"Belum tentu keterlibatan anggota ini apa. Tapi kalau keluarga, keluarga itu kan masuk dalam warga masyarakat nah itu proses hukumnya ada di proses peradilan umum. Jadi kami hanya akan proses hukum anggota TNI sesuai dengan tindakannya," pungkas Andika.

Rekomendasi