Refly Harun Tertawai Giring: Hebat, Belum S1 Sudah Jadi Ketum Partai

Tim Editor

Ketua Umum PSI Giring Ganesha (Dok. Giring)

ERA.id - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, menertawai sekaligus memuji aksi Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang berorasi di depan Presiden Jokowi.

Menurut Refly, Giring termasuk pemimpin partai yang hebat, karena belum selesai pendidikan strata 1, sudah bisa memimpin PSI.

“Hebat yah, belum S1 sudah jadi ketua umum partai, dan bisa pidato depan Presiden Jokowi,” ujar Refly sambil tertawa dalam video Youtube-nya yang dilihat ERA.id, Selasa (28/12/2021).


Ucapan itu meluncur usai Refly menyimak ucapan Giring yang menyenggol pemimpin pembohong di depan Presiden Joko Widodo.

Setelahnya, tafsir pun meluas. Banyak yang menganggap, Giring menyenggol Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebab sebelumnya, Giring getol betul menyerang mantan Menteri Pendidikan era Jokowi-JK itu.

Refly pun membandingkan kalau Anies pernah menjadi Rektor di Universitas Paramadina, dan Giring jadi mahasiswa di sana, walau belakangan ia dikeluarkan.

“Giring ini adalah mahasiswa DO dari Universitas Paramadina, sementara Anies adalah mantan rektor. Berarti rektor dan mantan mahasiswanya,” ujar Refly sambil tertawa.

Refly pun memperlihatkan data Giring yang terekap dalam PDDikti. Di sana tertulis, Giring dikeluarkan dari Universitas Paramadina.

“Kita tahu, dikeluarkan itu belum tentu juga karena kemampuan yah, bisa saja karena terlalu sibuk menjalani karier, sehingga tidak sempat kuliah lagi,” tutur Refly mengomentari pendidikan Giring Ganesha.

Tag: jokowi giring anies baswedan Giring Ganesha refly harun pemimpin pembohong universitas paramadina

Bagikan: