Ferdinand Hutahaean Pernah Dilapor ke Polisi oleh Anak Jusuf Kalla, Masih Ingat Kasusnya?

Tim Editor

Wakil Presiden ke-7 Indonesia, Jusuf Kalla (Twitter Cak Imin)

ERA.id - Ferdinand Hutahaean kini berkasus usai dianggap menista agama karena cuitan 'Allahmu lemah'. Polisi pun sementara menyidik kasus tersebut.

Ujungnya, beberapa orang dipanggil menjadi saksi untuk menambah informasi soal cuitan Ferdinand tersebut. Tak tanggung-tanggung, ahli juga turut dihadirkan.

Nah, jauh sebelum itu, mantan politisi Demokrat ini juga pernah berkasus karena cuitannya dianggap menyinggung Jusuf Kalla.


Akhirnya, putri Jusuf Kalla, Muswira Kalla melapor Ferdinand ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Soal kasus apa sih? Ya, Ferdinand pernah menulis 'Caplin' dalam cuitannya dan tulisan itu dianggap punya tendensi terhadap sosok tertentu dan dugaan mengarah ke Jusuf Kalla. Makanya, keluarga JK meradang dengan itu.

Muswira menyebut, cuitan Ferdinand telah mencemarkan mencemarkan nama baik ayahnya. Akibatnya, keluarganya merasa sangat terganggu.

"Hebat juga si caplin, bawa duit sekoper ke Arab, bayar ini itu beres semua. Agenda politik 2022 menuju 2024 sudah dipanasi lebih awal. Tampaknya presiden akan sangat disibukkan oleh kegaduhan rekayasa caplin demi anak emasnya si asu pemilik bus edan," cuit Ferdinand beberapa waktu lalu, pada tahun 2020 silam.

Lalu apa kata Ferdinand saat itu? ia memastikan akan menghadapi proses hukum tersebut. "Terimakasih atas dukungan sahabat semua, soal laporan putri Pak JK, itu hal lumrah dan akan kita hadapi proses hukumnya dengan kooperatif," cuit Ferdinand, Kamis (3/12/2020).

Uniknya, kasus ini tak pernah lagi muncul ke permukaan. Entah bagaimana proses laporan anak Jusuf Kalla tersebut. Intinya, Ferdinand sekarang menghadapi kasus baru lagi karena cuitan di Twitter.

Untuk diketahui, Ferdinand beberapa waktu lalu sempat menulis, "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” tulis Ferdinand dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3.

Cuitan Ferdinand tersebut menimbulkan respons warganet hingga memunculkan tanda pagar (tagar) #tangkapFerdinand yang trending di Twitter. Tak lama, ia pun dilapor ke polisi.

Tag: jusuf kalla Ferdinand Hutahaean allahmu lemah

Bagikan: