Panglima TNI: Gratis, Tak Ada Alasan Tolak Vaksin Booster Covid-19

| 12 Jan 2022 18:11
Panglima TNI Andika Perkasa (Antara)

ERA.id - Orang nomor satu di satuan TNI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapatkan kesempatan sebagai penerima vaksin booster di Rindam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, kepada wartawan, Andika mengatakan kalau vaksin booster sangatlah penting, dimana bisa semakin meningkatkan imunitas di dalam tubuh.

"Saya bersyukur dan senang melihat antusias masyarakat yang siap menerima vaksin booster ini, apalagi dilihat dari ketersediaan vaksin booster, jumlahnya masih banyak," ungkapnya.

Untuk tahapannya sendiri, Andika menjelaskan ada dua jenis vaksin booster yaitu heterolog dan monolog. Untuk saat ini, target dari vaksin booster, diprioritaskan untuk usia lanjut (lansia) dan kelompok yang dinilai rentan.

"Pemerintah pusat sudah memberikan kabar baik, dimana vaksin booster ditetapkan gratis, jadi tidak ada alasan untuk menolak vaksin booster," tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan sasaran penerima vaksin booster sebanyak 21 juta, terhitung mulai tanggal 12 Januari 2022. Untuk itu, Andika berharap, masyarakat yang patuh dan mau divaksin booster, bisa memiliki sistem imun yang bagus dan kuat. Sehingga bisa kebal dari varian virus COVID-19 terbaru yaitu omicron.

Rekomendasi