Masih Ada Waktu 2 Bulan, KSP: Jokowi Punya Banyak Nama Calon Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

Tim Editor

Presiden Jokowi (Antara)

ERA.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Wandy Tuturoong menegaskan, Presiden Joko Widodo punya banyak nama dan kriteria untuk calon Kepala Otorita di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kita masih punya 2 bulan kurang ya sejak UU IKN itu ditetapkan.Nah dalam kurun waktu itu bisa muncul nama-nama baru yang bisa dimunculkan ke publik, sehingga Presiden banyak pilihan untuk itu," kata Wandy, di gedung Bina Graha Jakarta, Jum'at (21/1/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, kriteria Kepala Otorita di IKN berlatar belakang arsitektur dan punya pengalaman sebagai Kepala daerah. Pernyataan Presiden yang disampaikan di Istana Negara, Rabu (19/1) tersebut, memunculkan nama sejumlah orang yang dinilai sesuai dengan kriteria Presiden.


"Kita harus melihatnya itu sebagai kriteria yang ideal. Karena tantangan untuk memindahkan dan membangun ibu kota negara relevan dengan itu," ujar Wandy.

Wandy kembali menekankan, pemilihan Kepala Otorita di IKN merupakan hak prerogratif Presiden. "Mari kita serahkan pada Presiden," pungkas Wandy yang akrab disapa Binyo.

 

Kami juga pernah menulis soal Kasus Gagal Bayar PT MPIP Naik ke Penyidikan, Korban Apresiasi Polda Metro Jaya. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: jokowi joko widodo

Bagikan: