Mengenang Cuitan Mahfud MD yang Bilang Putri Raja Arab Tak Berjilbab, Ternyata Hoaks

| 02 Feb 2022 12:10
Mengenang Cuitan Mahfud MD yang Bilang Putri Raja Arab Tak Berjilbab, Ternyata Hoaks
Mahfud MD (Setkab)

ERA.id - Mahfud MD pernah memberi informasi salah atau hoaks soal putri Raja Salman. Pada 2017 silam, ia bilang putri Raja Arab itu tidak berhijab di Twitter.

Tak cuma itu, demi mendukung gagasannya, ia mengunggah sebuah video perempuan Arab yang notabene rambutnya terurai dan tak berjilbab.

Belakangan diketahui, Mahfud keliru. Video yang ia unggah bukanlah anak Raja Salman yakni putri Hassa, melainkan Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi (36).

Ameera adalah mantan istri Pangeran Al-Walid bin Talal bin Abdul-Aziz al-Saud, anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi. Fakta ini membuktikan, kalau Mahfud keliru menganggap Ameera adalah putri dari Raja Salman.

Untuk diketahui, alumnus University of New Haven, Amerika Serikat tersebut, memang tak mengenakan jilbab. Beda dengan putri kandung Raja Salman, Putri Hassa.

Untuk diketahui, Menkopolhukam Mahfud MD memang berkicau pada 1 Mei 2017, demi mengomentari polemik pernyataan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid yang menyebutkan perempuan Muslim tidak diwajibkan untuk berjilbab.

Rekomendasi