Beredar Foto Seksi Putri Raja Salman yang Kuliah di Amerika Serikat, Simak Penjelasannya

Tim Editor

Hoaks foto putri Raja Salman yang kuliah di Amerika. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama Andreysmn mengunggah sebuah foto yang diklaim putri Raja Salman yang kuliah di Amerika Serikat (AS). Foto itu menampilkan seorang perempuan berambut panjang, mengenakan gaun seksi berwarna ungu dengan bahu terbuka.

Perempuan dalam foto itu juga tampak tersenyum sambil melambaikan tangan. Selain itu, tertulis narasi pada postingan tersebut. 

"Contoh anak Raja salman arab yg kuliah di amerika trs apa yg dibanggakan dgn dibrongsong, gile lo ndro ??" tulis aku tersebut pada Senin (1/2/2021).

Namun, setelah ditelusuri, dilansir laman turnbackhoax.id, klaim adanya foto anak Raja Salman yang kuliah di Amerika Serikat adalah klaim yang salah.

Hoaks foto putri Raja Salman yang kuliah di Amerika. (Foto: Istimewa)

 

Faktanya, bukan anak Raja Salman. Wanita di foto itu adalah aktris Kim Kardashian. Dilansir dari Liputan6, foto yang identik diunggah di situs alamy.com dengan keterangan foto sebagai berikut:

"Kim Kardashian Along with the cast of 'Entourage' film a commercial for American Eagle on Melrose Ave. Adrian Grenier was directing the shoot. Los Angeles, California – 04.03.08."

Situs alamy.com menyebutkan, dalam foto tersebut merupakan aktris Kim Kardashian bersama para pemeran film Entourage, sedang membuat sebuah iklan untuk American Eagle di Melrose Ave. Pengambilan gambar dilakukan Los Angeles, California pada 4 Maret 2008.

Untuk diketahui, Salman memiliki tiga istri dengan 13 anak. Ia hanya memiliki seorang putri yang bernama Putri Hussa. Selebihnya merupakan para pangeran yang menjabat dalam pemerintahan Kerajaan Saudi. 

Salah seorang putra Salman yang bernama Sultan bin Salman merupakan seorang astronot. Putranya yang lain, Pangeran Muhammad bin Salman menjabat Putra Mahkota Saudi dan Wakil Perdana Menteri Saudi. Pangeran yang lahir pada tahun 1985 ini danggap sebagai Menteri Pertahanan termuda di dunia.

Tag: berita hoaks raja salman cek fakta anak raja salman

Bagikan: