Sampai Kapan Gelombang Ketiga COVID-19? Menkes: Insya Allah Akhir Februari

| 07 Feb 2022 20:28
Menkes Budi Gunadi Sadikin (antara)

ERA.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meyakini pada akhir Februari kasus Covid-19 sudah dapat diatasi. Dia pun meminta masyarakat tidak panik dan menyarankan agar warga mengurangi mobilitas.

Selain itu, Menkes Budi meminta masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ikuti program vaksinasi secara lengkap dan kurangi mobilitas untuk hal yang tidak perlu.

"Sekali lagi, jangan panik, jangan jumawa tetap waspada. Kalau sedang naik kotanya, kita kurangi mobilitas, stay di rumah insya Allah di akhir Februari kita bisa mengatasi pandemi ini," ujar Menkes Budi dalam keterangan pers secara daring, Senin (7/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi dampak fatalitas. Dia menilai vaksinasi juga dapat meringankan dampak yang timbul akibat Covid-19.

"Jadi penting, yuk masyarakat yang belum divaksin terutama lansia harus segera divaksin dan yang belum 2 kali divaksinasi, cepet divaksin karena ini penting untuk melayani mereka," tuturnya

Diberitakan sebelumnya, Menkes Budi menyatakan mayoritas atau 69 persen di antara 356 korban meninggal akibat Covid-19 belum menerima dosis vaksinasi lengkap atau sama sekali.

"Kemudian, dari 58 orang yang saat ini masih dirawat dengan kondisi berat, kritis dan menggunakan ventilator, itu 60 persen belum vaksin lengkap atau sama sekali," tukasnya.

 

Kami juga pernah menulis soal Menkes Ungkap Kasus Covid-19 di Jakarta, Banten, dan Bali Sudah Lampaui Puncak Kasus Varian Delta Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi