Tegas! Prabowo Pastikan TNI AD Semakin Kuat Dipimpin Jenderal Dudung: Saya Kenal Sejak di Timor Timur, Beliau Orang Lapangan

| 07 Feb 2022 19:13
Tegas! Prabowo Pastikan TNI AD Semakin Kuat Dipimpin Jenderal Dudung: Saya Kenal Sejak di Timor Timur, Beliau Orang Lapangan
Menhan Prabowo saat menerima kunjungan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kemhan RI)

ERA.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman pada  Senin (7/2/2022) di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Keduanya membahas pembangunan kekuatan Angkatan Darat, mulai dari segi alutsista, personil, dan kesejahteraan prajurit untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menegaskan dukungan pemerintah terhadap pengembangan kekuatan TNI AD dan mengungkapkan optimisme bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Dudung, TNI AD akan semakin kuat sebab KSAD mengerti keadaan pasukan di lapangan.

“Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi,” ujar Menhan Prabowo.

“Saya kenal dengan KSAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya,” lanjutnya.

Disampaikan pula oleh Menhan Prabowo bahwa pembangunan kekuatan TNI AD sendiri merupakan salah satu progam prioritas Kemhan. “Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu prioritas,” kata Menhan Prabowo.

Sementara itu, KSAD pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personil dan pangkalan merupakan fokus utama ke depan.

Dalam pertemuan ini, Menhan Prabowo turut didampingi oleh Wamenhan M. Herindra. Pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan KSAD sebelumnya ke Kemhan pada 30 Desember 2021. Saat itu, dibahas mengenai rencana modernisasi dan kesiapan alutsista TNI matra darat.

Kami juga pernah menulis soal Soal Duet Prabowo-Muhaimin, PKB: Kombinasi Ideal, Tapi Tetap Dorong Muhaimin Jadi Capres Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi