Mantap Jadi Bakal Capres 2024, Muhaimin Iskandar Tiru Kebiasaan Gus Dur Minta 'Restu' ke Wali Songo

| 10 Feb 2022 13:23
Mantap Jadi Bakal Capres 2024, Muhaimin Iskandar Tiru Kebiasaan Gus Dur Minta 'Restu' ke Wali Songo
Muhaimin Iskandar (Dok. Instagram cakiminow)

ERA.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kian mantap maju jadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Untuk memuluskan niat dan langkahnya maju sebagai capres 2024, selain meminta doa dan dukungan dari para kiai, ulama, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, Muhaimin juga melakukan safari religi dengan berziarah ke Makam Wali Songo.

Muhaimin mengatakan, ritual ziarah ke Makam Wali Songo dan sejumlah makam para orang-orang alim ini sebelumnya juga menjadi kebiasaan Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Bulan Rajab (dalam kalender Islam) ini adalah bulan yang penuh keberkahan dan makbul, tentu kita ziarah ke makam-makam. Hajat-hajat kita, kita sampaikan kepada Allah SWT melalui barokah para wali, memohon pertolongan kepada Allah agar seluruh perjuangan ini dilancarkan oleh Allah SWT," kata Muhaimin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/2/2022).

Selain berziarah ke makam para wali yang menjadi bagian dari safari politik bertajuk Gerebek Jawa, Muhaimin juga mengunjungi sejumlah pesantren dan bertemu para kiai, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Dia berharap dengan adanya dukungan dan doa dari para kiai, dapat menambah suara PKB di Pemilu 2024.

"PKB memiliki modal suara 10 persen. Besarnya dukungan dan doa para kiai dan seluruh tokoh masyarakat ini selain memberikan suntikan semangat dan dorongan untuk maju sebagai Presiden 2024, juga insyaallah akan memudahkan langkah kita untuk mendapatkan tambahan 10 persen lagi suara parpol sebagai syarat minimal 20 persen untuk bisa mencalonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Muhaimin.

PKB, kata Muhaimin juga terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik. Dia berharap, banyak partai yang berminat berkoalisi dengan PKB di 2024 mendatang..

"Semoga partai-partai akan mau maju bersama kita dan seluruh rakyat Indonbesia memberikan dukungan untuk kita," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal PKB Mulai 'Jual' Nama Gus Dur Demi Memenangkan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, Tertarik Memilihnya? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi