Anggota Komisi II DPR Ada yang Positif Covid-19, Fit and Proper Test Calon Anggota KPU-Bawaslu Ditunda

| 16 Feb 2022 19:07
Anggota Komisi II DPR Ada yang Positif Covid-19, Fit and Proper Test Calon Anggota KPU-Bawaslu Ditunda
Ilustrasi DPR RI (Dok. Antara)

ERA.id - Seorang anggota Komisi II DPR RI diketahui terpapar Covid-19. Padahal, Komisi II tengah menggelar fit and proper test calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027.

Hal ini diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal di tengah-tengah fit and proper test. Namun, dia tak mau menyebutkan siapa anggotanya yang positif Covid-19.

"Informasi terakhir yang kami dapatkan adalah salah satu dari anggota kita yang kemarin berkirim surat tidak perlu disebutkan namanya, sampai dengan tadi malam sampai kemarin masih bersama kita, ternyata beliau positif terpapar Covid-19," kata Syamsurizal di ruang rapat Komisi II DPR RI, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Dengan adanya kasus Covid-19 ini, Syamsurizal mengatakan, pimpinan Komisi II DPR RI, seluruh anggota dan peserta fit and proper test diwajibkan menjalani tes PCR.

Tes PCR akan dilakukan oleh petugas layanan kesehatan dari DPR RI. Oleh karenanya, fit and proper test calon anggota KPU-Bawaslu diskors sekaligus istirahat shalat magrib.

"Sudah dapat izin dari pimpinan DPR RI kita gunakan waktu ini karena tidak memungkinkan meneruskan interview, kita gunakan waktu ini untuk PCR," kata Syamsurizal.

"Jadi kita akan tusuk hidung sore ini, Insyaallah kita akan dapat segera hasilnya dan Insyaallah kita dapat melanjutkan setelah salat magrib dan makan malam bersama," imbuhnya.

Untuk diketahui, Komisi II DPR RI menggelar fit and propers test terhadap 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu mulai 14 Februari hingga 16 Februari 2022.

Adapun 14 nama calon anggota KPU yang mengikuti fit and proper test antara lain: August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Dahliah, Hasyim Asy'ari, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Idham Holik, Iffa Rosita, Iwan Rompo Banne, Mochammad Afifuddin, Muchamad Ali Safa'at, Parsadaan Harahap, Viryan, Yessy Yatty Momongan, dan Yulianto Sudrajat.

Sedangkan 10 calon anggota Bawaslu antara lain: Aditya Perdana, Andi Tenri Sompa, Fritz Edward Siregar, Herwyn Jefler Hielsa Malonda, Lolly Suhenty, Mardiana Rusli, Puadi, Rahmat Bagja.

Kami juga pernah menulis soal Tanpa Voting, Ini Calon Anggota KPU-Bawaslu yang Ditetapkan Komisi II DPR Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi