"Indonesia Berhasil Menangai Pandemi COVID-19", Kapuskes TNI Bersyukur Berkat Kebersamaan

| 23 Mar 2022 17:10
Kapuskes TNI Mayjen TNI Budiman (Antara)

ERA.id - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Budiman menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang berhasil menangani COVID-19 apabila dibandingkan dengan negara lainnya berkat kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita bangga bahwa Indonesia adalah negara yang berhasil menangani pandemi COVID-19 dibandingkan dengan negara-negara lain. Itu semua adalah berkat kebersamaan kita," kata Budiman di Tower 3 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika memberi sambutan dalam peringatan dua tahun beroperasinya RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Budiman mengungkapkan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Ia juga tak luput menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, pemerintah daerah, pihak swasta, kelompok relawan, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bersinergi untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Kepatuhan masyarakat dalam mengimplementasikan kebijakan Pemerintah, seperti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang kemudian disusul dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia telah membantu Pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Usaha tracing, screening, juga upaya mempersiapkan alat perlindungan diri untuk melindungi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan," ucap Koordinator Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran ini.

Ia berharap, peringatan 2 tahun beroperasinya RSDC Wisma Atlet Kemayoran dapat menjadi momentum yang memberi suntikan semangat bagi para tenaga kesehatan untuk bekerja lebih giat.

"Juga berinovasi untuk mengakhiri permasalahan COVID-19 yang dihadapi oleh negara," kata Budiman.

Tepat pada 23 Maret 2020, Wisma Atlet Kemayoran beroperasi sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 sehingga dikenal sebagai RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Sejak beroperasi hingga hari ini, 23 Maret 2022, RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah menangani pasien positif COVID-19 sebanyak 162.966 orang.

"​​​​​​Saya tidak berharap ada peringatan RSDC yang ketiga," ujar Budiman, seperti dikutip dari Antara.

Kami juga pernah menulis soal Terus Bertambah! Pasien Sembuh COVID-19 Hari Ini 20.888 Orang Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : covid-19 tni
Rekomendasi