Bantah Tawarkan Diri Jadi Capres ke NasDem, AHY: Masih Terlalu Pagi

| 29 Mar 2022 15:42
Bantah Tawarkan Diri Jadi Capres ke NasDem, AHY: Masih Terlalu Pagi
AHY (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) mengaku tidak menawarkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menurutnya, masih terlalu dini membicarakan hal tersebut.

"Kita belum bicara sejauh itu, dan itu juga kita hindari untuk teralu pagi kita bicara yang seolah-olah saling mengunci," kata AHY di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

AHY mengatakan, masih banyak faktor yang harus dipertimbangkan dan diukur. Pihaknya lebih mementingkan membangun komunikasi dan silahturahmi dengan baik bersama NasDem lebih dahulu.

Sehingga AHY belum mau bicara siapa tokoh yang diusung koalisi Demokrat-NasDem. Ia ingin membangun koalisi mengedepankan logika, visi misi dan kehendak rakyat.

"Yang penting dibangun dulu silaturahmi ini dengan baik, kita berikhtiar masing-masing, kemudian pada titik-titik tertentu atau momentum-momentum tertentu kita duduk bareng saling tukar catatan dan lain-lain," kata AHY.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan, dalam pertemuan tadi sama sekali tidak ada pembahasan mengenai sosok capres 2024. Kesepatan antara NasDem dan Demokrat hanya sebatas melakukan persiapan menghadapi pemilu 2024.

Dia menegaskan, baik NasDem maupun Demokrat sama-sama tidak ingin saling mengunci walaupun terbuka peluang untuk berkoalisi.

"Sama sekali kita tidak bicarakan itu, itu masih terlalu jauh, masih terlalu cair," kata Ali.

"Karena seperti dikatakan AHY kita tidak mau mengunci itu. Akan masih banyak figur-figur baru yang kita lihat peta politik sampai 2022 akhir, barulah nanti akan semakin mengerucut kepada siapa," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal AHY Temui Surya Paloh, Bahas Ada Ancaman terhadap Demokrasi Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi