Ibu-ibu PKK di NTT Dukung Sandiaga Maju di Pilpres 2024

| 18 Apr 2022 17:43
Ibu-ibu PKK di NTT Dukung Sandiaga Maju di Pilpres 2024
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Ibu-ibu PKK dan sejumlah warga di Nusa Tenggara Timur memberi dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju pada kontestasi pencalonan presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024).

Dukungan tersebut datang dari relawan yang dinamakan Teman Sandi. Nurlina Nuha Amedyan selaku Ketua Umum Teman Sandi mengutarakan itu saat menggelar senam sehat bersama di Lapangan Volly Guanggirak, Jalan Rutan Lama, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/4/2022).

Selain ibu-ibu PKK, dukungan yang sama juga digelorakan oleh para nelayan yang berada di PPI Amagarapati di Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Semarak dukungan nampak saat nelayan menantikan kehadiran Teman Sandi di lokasi tersebut.

Nurlina menjelaskan Teman Sandi memberikan bantuan ke para nelayan. Bantuan itu berupa fasilitas bak penampungan ikan yang diharapkan dapat membantu nelayan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Kesempatan Teman Sandi juga memberikan beberapa bantuan sebagai bentuk para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya," kata Nurlina.

Usai menyambangi sejumlah dukungan, Relawan Teman Sandi melanjutkan perjalanan ke Kantor Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Di lokasi itu, Teman Sandi membagikan bantuan sembako ke warga sekitar. Puluhan paket sembako itu diberikan kepada warga yang mayoritas adalah ibu-ibu.

"Semoga bantuan dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat," jelas Nurlina.

Kegiatan Teman Sandi berlanjut ke Masjid Agung Syuhada Larantuka, di Jalan Herman Fernandes, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Teman Sandi menghadiri beberapa kegiatan bulan puasa seperti Lomba Kreasi Ramadan.

Bertempat di pelataran Masjid Agung Syuhada, kegiatan dimulai lomba muhadhoroh anak dan dewasa yang masing-masing 15 orang. Lomba lainnya, Qori'ah dan puisi yang turut diikuti oleh anak dan dewasa.

Terakhir, lomba Tahapan Gagasan Pemuda II yang merupakan lanjutan dari lomba sebelumnya. Lomba itu bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dalam membuat sesuatu hal yang kreatif dan produktif.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan produktif, terlebih dalam bulan Ramadan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari para pemuda dalam menyuarakan aspirasinya untuk hal-hal kreatif dan produktif," sambung Ketua DPD Teman Sandi NTT, Masran Wangge.

Rekomendasi