Ditemui Prabowo dan Presiden Jokowi, Bukti Megawati 'Seksi' Jelang Pilpres 2024

| 09 May 2022 11:45
Ditemui Prabowo dan Presiden Jokowi, Bukti Megawati 'Seksi' Jelang Pilpres 2024
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, terlihat lebih 'seksi' jelang pemilihan presiden 2024. Usai dijumpai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, ia ditemui Presiden Jokowi.

Wajar kalau dua pejabat tinggi itu menemui Mega dan dikaitkan dengan pesta politik 5 tahunan. Toh, PDIP kini menjadi partai penguasa selama 2 periode. Kekuatannya tak boleh diremehkan.

Adapun pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, pertemuan Prabowo dan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (2/5) silam, adalah gestur bahwa duet Prabowo-Puan Maharani memungkinkan dibawa ke arena Pilpres 2024.

"Ya pasti dikaitkan dengan Pilpres 2024, kalau cuma silaturahmi biasa kan bisa lewat telepon, video call, beres kan? Pasti ada kaitannya dengan 2024," ujarnya.

Menurut Adi, kendati pertemuan itu tidak diakui sebagai persiapan Pilpres 2024, hal itu tidak menampik adanya faktor kedekatan antara Megawati dan Prabowo.

"Memang gak ada (obrolan) pilres, tapi silaturahmi ini kan semakin menegaskan bahwa Prabowo cukup lengket dengan Megawati," katanya.

Duet Prabowo-Puan beberapa waktu lalu mendapati hasil positif berdasarkan Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

"Artinya duet Prabowo-Puan itu relatif 'leading', setidaknya dua orang ini sudah sama-sama mulai dikenal oleh publik terkait Pilpres 2024. Jadi silaturahmi politik itu kemarin seakan-akan menambah amunisi supaya publik terus bicara tentang kemungkinan Prabowo-Puan bisa duet bareng," tegasnya.

Survei SMRC menunjukkan bahwa jika yang bertarung hanya dua pasangan, Prabowo Subianto-Puan Maharani melawan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono, maka hasilnya Prabowo-Puan mendapatkan 41 persen, Anies-AHY 37,9 persen, dan 21 persen yang belum menentukan pilihan.

Sedangkan dalam simulasi Prabowo-Puan melawan Ganjar-Airlangga, maka Prabowo-Puan didukung 39,3 persen, Ganjar-Airlangga 40,3 persen, dan 20,5 persen yang belum menentukan pilihan.

Ditemui Jokowi

Ketua DPR RI Puan Maharani menyebutkan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan ibunya, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, membahas hal-hal strategis.

"Silaturahim Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi membahas hal-hal strategis bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tulis Puan dalam Instagram pribadi-nya, yang dipantau, di Jakarta, Minggu (8/5/2022).

Silaturahim antara Presiden Jokowi dan Megawati di Jalan Teuku Umar, kata Puan, masih dalam suasana Hari  Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam foto yang diunggah Puan di akun Instagram miliknya, tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih duduk di sebuah bangku sambil melihat dengan serius sebuah album.

Sementara Megawati tampak duduk di sebelah serong kanan Jokowi. Megawati tampak tersenyum dalam foto tersebut.

Rekomendasi