Lakukan Pertemuan di Menteng, Ketum Golkar, PPP dan PAN: Koalisi untuk Pembangunan

Tim Editor

Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa saat melakukan pertemuan di Menteng (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar silaturahmi dengan sejumlah ketua umum partai politik di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Kali ini, Airlangga mengundang Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Dalam pertemuan itu, Airlangga nampak didampingi oleh Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto. Sedangkan Zulhas didampingi oleh Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur. Sementara Suharso didampingi oleh politisi PPP Mardiono.


Pertemuan sempat berlangsung tertutup, namun dibuka sembentar. Dalam kesempatan itu, terlihat semuanya mengangkat gelas kecil lalu bersulang.

"Ini nama (minumannya) teh lemongrass," kata Airlangga.

Setelah itu, tiga ketua umum partai politik yaitu Airlangga, Zulhas, dan Suharso berpose bersama. Di tengah-tengah acara foto bersama, Zulhas sempat menyebut soal koalisi.

"Koalisi perkuat persatuan," kata Zulhas.

"Untuk melanjutkan pembangunan," kata Suharso menimpali pernyataan Zulhas.

Lalu Airlangga menambahkan, bahwa pertemuan ini memiliki simbol pohon beringin, matahari, baitullah.

Menurut Airlangga, pohon beringin perlu mendapatkan sinar matahari supaya tetap tumbuh dan hijau. Dengan begitu, maka pembangunan dapat dilanjutkan.

"Untuk menambah. Beringin, surya alam, dan baitullah. Jadi kalau pohon beringin harus disinari oleh matahari, dia akan menjadi hijau. Dan kalau sudah tumbuh, kita sama-sama membangun dan melanjutkan mendapatkan ridha Allah," kata Airlangga.

Setelah itu acara dilanjutkan secara tertutup.

Tag: Airlangga zulkifli hasan suharso monoarfa

Bagikan: