Tiba di Bandara Soetta, Menteri BUMN dan Menteri Sekretaris Negara Hadiri Prosesi Serah Terima Jasad Eril

| 12 Jun 2022 16:14
Tiba di Bandara Soetta, Menteri BUMN dan Menteri Sekretaris Negara Hadiri Prosesi Serah Terima Jasad Eril
Cargo jenazah (Antara)

ERA.id - Keluarga inti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendatangi human remains kargo jenazah di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu (12/6/2022), kedatangan mereka untuk menyambut jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan, istri dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya bersama adik dari almarhum Eril akan menjemput jenazah di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta.

"Ibu Ata dan adik Eril akan datang jemput ke sini (terminal kargo) bersama-sama rombongan. Mereka pun akan bersama-sama jenazah beriringan sampai gedung Pakuan," ujarnya, Minggu (12/6/2022).

Erwin menyebutkan, jenazah Eril bersama rombongan keluarga telah bertolak dari Doha, Qatar menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Rombongan saat ini sudah berangkat dari Doha, perkiraan tiba 15.45 WIB. setibanya di Tanah Air rombongan dan jenazah akan langsung dibawa ke terminal kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Saat tiba di terminal kargo, Erwin menuturkan, pihaknya akan menyelesaikan terlebih dahulu segala prosedur layaknya warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri.

"Rombongan akan menyelesaikan atau memproses segala prosedur jenazah, seperti WNI yang datang dari luar negeri. Setelah selesai itu, kami akan secepatnya bertolak menuju kediaman resmi Ridwan Kamil di gedung Pakuan Bandung," jelasnya.

Setelah tiba di Pakuan, Erwin menjelaskan, proses salat jenazah almarhum Eril akan segera dilakukan dengan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

"Selepas acara salat jenazah dengan keluarga besar, warga yang ingin juga salatkan akan diberikan kesempatan di gedung Pakuan diperkirakan pukul 23.00 hingga 08.00 WIB," katanya.

Selain pihak, keluarga, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga nampak hadir dan ikut dalam proses penyerahan jenazah.

Rekomendasi