PKB-PKS Penjajakan Bentuk Koalisi Baru, PAN Setia Bersama KIB

Tim Editor

Suharso Monoarfa, Zulkifili Hasan, dan Airlangga Hartarto salam komando membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (Dok. Airlangga)

ERA.id - PAN tetap setia bersama Partai Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Partai berlambang matahari itu mengaku tak tertarik bergabung dengan koalisi lain.

Hal ini sekaligus merespons penjajakan antara PKB dan PKS yang berminat membentuk koalisi poros ketiga.

"Per hari ini perlu saya tegaskan kita sudah tandatangan nota kesepahaman, kita komit dengan KIB bahkan kita mengundang teman-teman yang lain yang belum bergabung ke KIB, ayuk datang hadir kita kuatkan KIB ini," ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).


Eddy mengatakan, PAN tak bisa pindah ke lain hati karena sudah menandatangani nota kesepahaman. Dia juga menjamin, Partai Golkar, PAN, dan PPP sangat solid membangun KIB.

Kesolidan itu, kata Eddy, juga sudah diwujudkan dengan dimulainya kerja sama antar partai-partai KIB di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

"Sangat solid. Karena kita sudah tandatangan MOU antara semua peserta KIB kalau kita punya agenda kerja yang penting, intens, pilpres, pemilu 18 bulan dari sekarang," kata Eddy.

Eddy menambahkan, kerja sama dengan Golkar dan PPP juga tidak hanya untuk Pemilu 2024, tetapi akan berlanjut hingga Pilkada 2024.

"Kerjasama KIB tidak hanya pencapresan saja, tapi kita berharap ini berlanjut ke Pilkada 2024. Karena ini dilaksanakan di tahun yang sama gitu ya, dan kalau di antara KIB itu kalau pileg kita masih belum menemukan format apa yang terbaik," pungkasnya.

Tag: koalisi indonesia bersatu pan golkar ppp pilpres 2024

Bagikan: