Jokowi Minta Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mal, Fadli Zon: Kenapa Persulit Mobilitas Rakyat?

| 05 Jul 2022 09:34
Jokowi Minta Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan dan Masuk Mal, Fadli Zon: Kenapa Persulit Mobilitas Rakyat?
Fadli Zon (Dok. Instagram Fadli Zon)

ERA.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi kebijakan Presiden Jokowi yang mengatur soal vaksin booster Covid-19 dijadikan syarat perjalanan dan masuk mal. Ia mempertanyakan kebijakan itu karena dianggap mempersulit mobilitas rakyat.

"Seharusnya sdh di ujung pandemi, di Eropa, AS n benua lain hampir tak ada yg pakai masker bahkan tak ditanya vaksin booster. Knp mempersulit mobilitas rakyat?" cuit Fadli lewat akun Twitter @fadlizon, Selasa (5/7/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menekankan agar jajarannya lebih menggencarkan lagi vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga atau booster.

Sebabnya, vaksinasi booster bakal dijadikan syarat wajib izin berkerumun hingga bepergian. Hal ini diungkapkan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto usai rapat terbatas kabinet di Jakarta, Senin (4/7/2022).

"Yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan, baik (vaksinasi Covid-19) dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 untuk terus juga dinaikan," kata Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/7/2022).

"Tentunya dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk perjalanan," paparnya.

Rekomendasi