Di Makassar, Hasto PDIP Sindir Partai yang Terlalu Dini Umumkan Figur Capres

| 29 Jul 2022 09:43
Di Makassar, Hasto PDIP Sindir Partai yang Terlalu Dini Umumkan Figur Capres
Hasto salam komando dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ditemani fungsionaris PDIP Sulsel.

ERA.id - Sekretaris Jendral PDI Perjuang, Hasto Kritiyanto menyindir beberapa partai yang telah memastikan figurnya untuk maju sebagai calon presiden (Capres). Menurut dia, wacana pencalonan capres masih sangat dini untuk dibahas. Masih ada satu tahun lebih untuk membicarakan hal itu.

"Berbicara capres sekarang, pencalonan kan juga bulan Agustus tahun depan. Jadi masih satu tahun, ngapain kita buang energi mewacanakan yang tidak mendidik rakyat, apalagi dalam wacana tersebut tersembunyi kepentingan dari elite partai tertentu," ungkapnya di sela kegiatan Rapat Pimpinan PDIP se-Sulsel di Hotel Claro, Rabu (27/7/2022) malam lalu.

Hasto hanya menginginkan bangsa ini mengalami pergerakan yang progresif. Oleh karena itu, saat ini pihaknya fokus untuk membantu rakyat.

"Kita ingin bangsa ini mengalami pergerakan yang progresif. Nanti akan ada waktunya (mengumumkan capres) yang penting sekarang membantu rakyat," tuturnya.

Meski demikian, keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapai agenda Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ditunjukkan dengan kinerja dan konsolidasi optimal.

"Sesuai dengan arahan ibu Ketua Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan menjadi partai pertama yang akan mendaftar (ke KPU) pada 1 Agustus 2022, seluruh perangkat telah siap terkait administrasi dan persyaratan partai. Sebagai partai pemenang pemilu, kami juga memiliki sistem organisasi yang berjalan baik dan terarah," tegas Hasto.

Rekomendasi