Profil Azura Luna, Wanita Kelahiran Kediri yang Tipu Anak Presiden Amerika

| 01 Mar 2023 15:55
Profil Azura Luna, Wanita Kelahiran Kediri yang Tipu Anak Presiden Amerika
Profil azura luna (Twitter)

ERA.id - Hunter Biden adalah anak kedua dari Presiden Joe Biden yang tertipu oleh Aura Luna yang mengaku berasal dari Indonesia. Mengapa bisa terjadi? Artikel ini akan membahas profil Aura Luna dan beberapa fakta menarik lainnya.

Kejadian tersebut berawal dari Hunter yang mengundang sosialita Azura Luna Mangunhardjono untuk makan siang dengan Presiden Joe Biden di Los Angeles pada Juli 2018.

Profil Azura Luna

1. Biodata

Azura merupakan wanita kelahiran Kediri pada 27 Oktober 1978. Memiliki nama asli, Enjang Widhi Palupi, Azura adalah lulusan dari SMA Negeri 2 Kediri angkatan 1996.

2. Diajak Bertemu dengan Joe Biden

Menariknya, Hunter perna memberi tahu Azura pada 20 Juli 2018 melalui pesan singkat untuk mengundang makan bersama ayahnya.

Joe Biden dan Hunter Biden (Twitter)

"Ayah saya akan datang malam ini, ingin bertemu dengan kita untuk makan siang besok."

Malam harinya, Azura mengirim pesan untuk menanyakan hal tersebut:  "Jadi makan siang dengan ayahmu besok atau kamu ikut makan malam?"

Hunter menjawab: "Kamu lebih suka yang mana, sayang? Aku lebih suka makan siang santai dengan Ayah dan kamu daripada pesta makan malam dengan sekelompok pemalas."

Mencoba membujuk Hunter untuk ikut makan malam bersama Joe Biden dan bertemu dengan kenalannya, Azura mengatakan kepadanya bahwa salah satu undangan wanita bernilai $26 miliar dan akan menjadi "kandidat yang baik untuk mendukung ayah jika dia mencalonkan diri sebagai presiden".

3. Putus Kontak dengan Hunter

Hunter Biden dan Azura Luna Diduga Pernah Menjalin Kisah Asmara (Twitter)

Setelah beberapa kali bertukar pesan dan diduga melakukan pertemuan, pada akhirnya Hunter mengatakan bahwa Azura telah membuat "komentar sinis" dan mengubah rencana lima kali.

Kemudian Azura terus mengirim pesan keesokan harinya, namun sepertinya tidak digubris dan mengirimkan pesan terakhirnya kepada Hunter pada tanggal 27 Juli. Pesan itu berbunyi: "Ummm... apa kabar? Apakah kamu baik-baik saja? Saya tidak ingin memaksakan tapi saya merasa ini agak aneh."

4. Ditangkap Polisi

Hingga kemudian Azura ditangkap di bungalo tempat ia menginap di Beverly Hills Hotel. Seorang mantan teman melaporkan bahwa Azura menjual tas Hermès palsu seharga $86.000, yang diduga untuk mengumpulkan dana amal.

Ketika teman tersebut mengambil empat tas tersebut untuk diperiksa, ia diberitahu bahwa tas-tas tersebut palsu dan kemudian menelepon polisi.

5. Bebas Tuduhan Kriminal

Detektif Juan Bonilla dari Departemen Sheriff Hollywood Barat mengatakan meskipun Azura ditangkap karena dicurigai melakukan pencurian dengan modus penipuan, tuduhan kriminal kemudian dibatalkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Meskipun detektif menyatakan telah menyita semua barang yang berpotensi menjadi barang palsu saat penangkapan, namun jaksa di pengadilan LAX memutuskan bahwa hal tersebut adalah masalah perdata dan bukan masalah pidana.

6. Menipu Banyak Kenalan

The Sun juga mencatat jika Aura belakangan diduga terlibat dalam pola menipu teman, kekasih, dan karyawan.

Dalam sebuah paparan yang diterbitkan di surat kabar South China Morning Post di Hong Kong pada bulan Desember 2019, Azura diklaim bahwa ia telah menggunakan pesonanya untuk membuat target di seluruh dunia mengalami kerugian finansial hingga lebih dari setengah juta dolar.

Selain profil azura luna, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi