Pernyataan AHM soal Rangka Esaf Patah: Produk Sudah Melalui Uji Kualitas

| 24 Aug 2023 14:05
Pernyataan AHM soal Rangka Esaf Patah: Produk Sudah Melalui Uji Kualitas
Pernyataan ahm soal rangka esaf patah (X)

ERA.id - Baru-baru ini, isu seputar rangka eSAF buatan Honda yang diklaim rentan keropos dan patah telah menjadi perhatian viral di media sosial. Lantas bagaimana pernyataan AHM soal rangka esaf patah tersebut?

PT Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan tanggapan resmi terkait isu ini. Dalam tanggapannya, General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin menyampaikan beberapa poin.

Pernyataan AHM soal Rangka Esaf Patah

Muhib mengungkapkan kepada wartawan di Astra Honda Motor Safety Riding Park & Training Centre di Cikarang, Bekasi, pada Rabu (23/8/2023), bahwa dari perspektif pabrikan, AHM ingin menegaskan bahwa komitmen mereka terhadap kualitas sepeda motor Honda yang dihasilkan dan dipasarkan di Indonesia tidak memerlukan keraguan.

mengenal rangka esaf (X)

Menurut Muhib AHM berusaha untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, yang telah diuji melalui proses quality assurance yang ketat. AHM juga merespons dengan cepat terhadap masalah yang dikeluhkan oleh konsumen.

"Kedua, kami ingin menyampaikan bahwa setiap produk sepeda motor baru yang kami kirim ke konsumen itu sudah melalui uji kualitas,” jelas Muhib.

Muhib juga melanjutkan dengan memberikan penjelasan mengenai video-video viral yang menunjukkan rangka bawah motor skutik Honda tampak berkarat meskipun dalam kondisi baru. Dia menjelaskan bahwa yang terlihat sebagai karat sebenarnya adalah lapisan silicate yang tidak berbahaya.

"Dalam konteks ketiga, kami melihat adanya temuan bercak kuning pada sepeda motor Honda di pasaran. Meskipun beberapa konsumen telah menemukannya, kami ingin mengklarifikasi bahwa bercak ini bukanlah karat, melainkan lapisan silicate yang tidak membahayakan dan tidak akan menyebabkan keropos," jelas Muhib.

Muhib menjelaskan bahwa lapisan silicate memiliki tujuan untuk melapisi hasil pengelasan dan juga berperan dalam mencegah oksidasi. Dia mengklarifikasi bahwa hal ini adalah suatu keadaan normal dan tidak membahayakan.

Muhib juga menekankan kepada para pemilik sepeda motor Honda bahwa tidak perlu merasa khawatir karena bercak tersebut bukanlah karat dan tidak akan mempengaruhi kenyamanan dan keamanan, terutama pada sepeda motor yang baru.

Bagi Anda yang belum tahu, mari mengenal rangka eSAF terlebih dahulu.

Teknologi modern digunakan dalam pengembangan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) pada sepeda motor Honda Genio, melibatkan proses press dan pengelasan laser.

Tujuan utama dari pengembangan struktur rangka eSAF adalah untuk meningkatkan stabilitas pengendalian, menciptakan pengalaman berkendara yang lebih mudah, ringan, dan nyaman saat melakukan manuver.

Tidak hanya itu, rangka eSAF juga memiliki kemampuan dalam mengoptimalkan penggunaan ruang dengan efisien. Contohnya, Honda Genio memiliki kapasitas bagasi yang luas mencapai 14 liter serta tangki bahan bakar berkapasitas 4,2 liter.

Rangka eSAF memperkenalkan pendekatan desain yang berbeda, tidak mengadopsi pipa bulat yang biasanya ditemukan pada rangka motor tradisional. Proses produksinya dimulai dengan memotong dan membentuk lembaran pelat baja menggunakan mesin press.

Sebagai informasi, ada beberapa model skutik yang diduga menghadapi masalah korosi dan keretakan pada rangkanya, termasuk Honda Genio, Vario 160, dan Beat. Honda Genio, yang diperkenalkan pada tahun 2019, merupakan produk pertama yang memperkenalkan penggunaan rangka eSAF.

Selain pernyataan ahm soal rangka esaf patah, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi