Sosok dr Qorry Ulfiyah Ramayanti, Dokter yang Kabur dari Rumah dalam Keadaan Hamil Karena KDRT

| 17 Nov 2023 19:00
Sosok dr Qorry Ulfiyah Ramayanti, Dokter yang Kabur dari Rumah dalam Keadaan Hamil Karena KDRT
Dokter Qory hilang (Dok: X/Qory20)

ERA.id - Sosok dokter Qory Ulfiyah Ramayanti sempat menjadi perhatian setelah sebelumnya dikabarkan menghilang di Bogor. Kabar menghilangnya dokter Qory Ulfiyah Ramayanti diketahui lewat postingan suaminya di akun Twitter sang dokter.

Dari unggahan tersebut, ia menjelaskan bahwa istrinya yaitu dokter Qory Ulfiyah Ramayanti sudah tidak pulang selama tiga hari. Ia pun meminta bantuan warganet untuk melaporkan informasi jika melihat istrinya dengan menghubungi nomor yang sudah dicantumkan.

Kabar hilangnya dokter Qory Ulfiyah Ramayanti di Bogor yang tengah hamil itu pun menimbulkan bermacam-macam spekulasi yang beredar. Salah satu di antaranya yaitu dugaan KDRT yang dilakukan oleh suaminya hingga memutuskan untuk pergi dari rumah.

Namun, dari kabar terbaru, Qory sudah ditemukan dalam keadaan sehat pada Jumat, 17 November 2023. Untuk saat ini, dokter Qory berada di Kepolisian Resor (Polres) Bogor.

Dokter Qory yang Hilang telah ditemukan (Dok Istimewa)

Profil dokter Qory Ulfiyah Ramayanti

Dari informasi yang beredar, Qory Ulfiyah Ramayanti merupakan dokter lulusan dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada fakultas Kedokteran.

Setelah lulus pada tahun 2009 dari Unsoed, dia kemudian melanjutkan pendidikan profesinya sebagai dokter umum di almamater dan berhasil lulus pada tahun 2011.

Dokter Qory kemudian bekerja di beberapa klinik dan rumah sakit salah satunya di dokter RS Citra Medika yang lokasinya terletak di Depok Jawa Barat.

Diketahui, dokter Qory telah menikah dengan seorang laki-laki bernama Willy Sulistio dan sudah memiliki tiga orang anak. Saat ini, dokter qory juga sedang hamil.

Ia tinggal di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama keluarganya.

Biodata dokter Qory Ulfiyah Ramayanti

  • Nama Lengkap: dokter Qory Ulfiyah Ramayanti
  • Asal: Tasikmalaya, Jawa Barat
  • Tahun Lahir: 1986
  • Usia: 37 tahun
  • Agama: Islam
  • Nama Suami: Willy Sulistio

KDRT Menjadi Penyebab Dokter Qory Kabur

Setelah dokter Qory ditemukan, warganet meminta kepada polisi agar dokter Qory tidak dipulangkan kepada suaminya, yakni Willy Sulistio.

Adapun setelah diusut, dokter Qory kabur karena permasalahan rumah tangga, mulai dari KDRT hingga disebut-sebut juga karena memiliki utang.

Willy Sulistio, suami dr Qory, mengatakan bahwa sang istri yang pergi tepat pada hari ulang tahunnya itu sempat terlibat cekcok dengannya. Namun, ia enggan menjelaskan secara rinci permasalahan tersebut.

"Masalah sepele sih soal suprise ulang tahun saja terus saya nya marah berlarut-larut," jelas Willy.

Sebelum kabur meninggalkan rumah dan menghilang, dokter Qory juga sempat mengucapkan kalimat kepada sang suami bahwa dirinya akan pergi meninggalkannya.

"Katanya (Qory) 'kalau aku pergi lebih baik dan bahagia yaudah aku pergi'," kata Willy menirukan sang istri.

Willy mengaku, kepergian sang istri tidak hanya menjadikannya sedih, tetapi juga kekhawatiran karena dokter Qory meninggalkan ketiga anaknya yang masih kecil.

Apalagi ia mengetahui bahwa dokter Qory tidak memiliki keluarga maupun kerabat di Bogor. Willy juga mengakui bahwa dirinya juga sudah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada dokter Qory.

Hal itu juga yang diduga menjadi penyebab dokter Qory kabur dari rumah.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi