PDIP Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020

| 18 Jul 2020 14:09
PDIP Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo berjaket merah dan berkemeja putih (Antara)

Era.id - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi mengusung Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk bertarung di Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

"Keduanya telah resmi diusung oleh DPP PDIP. Tak ada lagi calon lain," kata Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo di Depok, Sabtu (18/7/2020).

Pradi Supriatna merupakan kader Gerindra yang menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Depok dan juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok saat ini. Sedangkan Afifah Alia merupakan kader internal PDIP. Hendrik mengatakan, proses dalam mengusulkan Afifah melewati proses yang cukup panjang dan berliku.

Saat ini jumlah kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Depok berjumlah 10 kursi dan Partai Gerindra juga mempunyai jumlah kursi yang sama yaitu 10 kursi.

Hendrik menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lainnya. "Kami mengajak partai lain untuk bergabung jika memang ada kesamaan visi membangun Kota Depok," jelasnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Depok, Hamzah mengatakan dalam waktu dekat Gerindra juga akan mengusung keduanya yang telah terkonfirmasi dengan hasil yang tidak berbeda dengan yang dikeluarkan surat keputusan dari DPP PDIP.

"SK dari Gerindara akan keluar dalam waktu dekat dan sama dengan PDI Perjuangan," katanya.

Hamzah optimistis kedua pasangan calon tersebut terpilih dan mampu mengubah Depok ke arah yang jauh lebih baik lagi untuk para warganya.

Tags : depok
Rekomendasi