Diduga Membahas Pilkada Depok, Lelaki Ini Bawa-Bawa "Neraka" untuk Pilih Seorang Paslon

Tim Editor

Seorang pria berbaju kuning membawa kata "neraka" saat diduga berbincang soal pilkada Depok (Tangkapan layar: @infojawabarat)

ERA.id - Ada seorang lelaki yang diduga pendukung salah satu calon peserta pilkada di Depok, berbicara tentang neraka kepada warga.

Perbicangan itu direkam dan viral lewat @infojawabarat. Dalam isi video itu, pria yang mengenakan kemeja kuning dan celana hitam, seperti mengajak warga untuk mencoblos salah satu paslon pilkada.

"Cuman yang saya tekankan gak ada hubunganya dengan akidah, gak ada hubunganya dengan akhirat, gak ada hubunganya dengan habaib, ulama, gak ada," jelasnya.

Selain itu pria tersebut juga menambahkan bahwa paslon yang didukungnya merupakan orang yang sudah menunaikan ibadah haji.

"Pradi haji, Bu Hajah Afifah haji, di mana kagak semenggahnya?" sebut pria tersebut meyakinkan.

Akhirnya, pria itu mengatakan di akhir video, kala dirinya siap masuk neraka menggantikan warga yang berdosa karena memilih paslon yang didukungnya.

"Saya mohon maaf bapak/ibu kalau saya ngajak nyoblos Pradi-Afifah ibu terus bapak masuk neraka, ibu jangan masuk neraka, saya yang nalangin masuk neraka". tegasnya.

Untuk diketahui, hasil Pilkada Depok versi hitung cepat, pasangan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono berhasil mengalahkan Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Meski begitu, tim Pradi-Afifah menolak hasil hitung cepat tersebut. Ia mengklaim memenangi Pilkada Depok.

Tim Pemenangan  Pradi - Afifah mengumumkan versi hitung cepat yang lebih riil dan akurat, yaitu real count, menggunakan data formulir C1 (catatan hasil penghitungan suara di TPS). 

Tag: viral pilkada depok 2020

Bagikan: