Sekjen PAN: Berpikir Berhentikan Amien Rais Saja Tak Ada yang Berani

| 23 Jul 2020 19:43
Sekjen PAN: Berpikir Berhentikan Amien Rais Saja Tak Ada yang Berani
Yandri Susanto (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Politisi senior Amien Rais mengklaim 'didepak' dari PAN. Menanggapi pernyataan tersebut, DPP PAN membantah telah memecat Amien Rais. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menilai ada kekeliruan. Dia menegaskan, tidak mungkin ada yang berani memecat Amien Rais PAN.

"Itu rasanya sudah di luar nalar itu ya (memecat Amien Rais). Jangankan memberhentikan, berpikir untuk memberhentikan saja enggak ada yang berani gitu ya," ujar Eddy saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto juga membantah pihaknya memecat Amien Rais. Menurutnya tidak mungkin tokoh sentral dan deklarator PAN dipecat dari partai.

Dia mengatakan, sejak selesai Kongres PAN beberapa bulan lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah berkali-kali mencoba menemui Amien tetapi belum diberikan kesempatan. Jadi tidak benar juga bila ada yang mengatakan pengurus PAN sekarang tak lagi berkomunikasi dengan Amien.

"Jadi bukan bang Zul yang tidak mau ketemu pak Amien, bang Zul dari pasca Kongres di Kendari sudah minta waktu terus dengan pak Amien untuk silaturahmi, untuk ngobrol dari hati ke hati. Tapi belum diberi waktu," pungkas Yandri.

Baca juga: Amien Rais Sebut 'Didepak' dari PAN

Sebelumnya, politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dan sudah tidak lagi menjadi bagian dari partai yang didirikannya. Dia mengatakan alasannya karena masalah beda prinsip.

"Saya tidak di PAN sama sekali, saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien dalam sebuah diskusi yang disiarkan melalui YouTube pada Selasa (21/7/2020).

Rekomendasi