Sempat Bertemu Purnomo, Hasil Swab Test COVID-19 Jokowi Negatif

| 25 Jul 2020 15:04
Sempat Bertemu Purnomo, Hasil Swab Test COVID-19 Jokowi Negatif
Presiden Joko Widodo (Dok. Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengabarkan hasil pemeriksaan kesehatan berkalanya yang dilakukan kemarin sore. Dalam pemeriksaan berkala tersebut, Presiden Jokowi juga melakukan uji swab COVID-19. Jokowi mengaku hasil swab test dirinya dan ibu negara Iriana adalah negatif.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ungkap Jokowi seperti dikutip dari keterangan Biro Pers, Sabtu (25/7/2020).

Untuk menjaga stamina tubuhnya, pagi tadi Jokowi menyempatkan waktu untuk mengayuh sepeda di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dia juga menegaskan saat ini kondisinya dalam keadaan prima dan sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujarnya.

Jokowi lantas kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

Baca juga: Purnomo Positif COVID-19, Jokowi dan Gibran Langsung 'Swab Test'

Sebelumnya dikabarkan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif terinfeksi virus korona setelah menjalani tes PCR kedua pada tanggal 18 Juli 2020.

Presiden Jokowi dan Achmad Purnomo dikabarkan sempat bertemu pada Kamis (16/7/2020) sehari sebelum DPP PDI Perjuangan mengumumkan resmi mengusung putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

Mendapat kabar tersebut, Kepala Sekretriat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi beserta stafnya akan mempercepat swab test. Namun menurut jadwal, Presiden Jokowi memang dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di hari itu.

"Jadwal bapak presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin," ujar Heru kepada wartawan, Jumat (24/7/2020). 

Rekomendasi