Ketakutan Diburu Badik, Pencuri di Makassar Berlindung ke Minimarket

| 09 Nov 2020 15:00
Ketakutan Diburu Badik, Pencuri di Makassar Berlindung ke Minimarket
Ilustrasi senjata tajam (Era.id)

ERA.id - Dalam video berdurasi 2 menit lebih, di akun Instagram Info Kejadian Makassar, terlihat seorang pencuri diburu badik bahkan bambu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Tidak hanya memburu badik serta bambu, pengejar pencuri juga melempar dengan batu. Seorang di antaranya tampak telanjang dada. Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengaku kalau orang-orang tersebut mengejar pencuri.

Nama pelakunya adalah Narsum Daeng Nyau atau Mandra. Ia warga Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel. Mandra diketahui bekerja sebagai tukang pengantar air kemasan galon di wilayah Kelurahan Tamalanrea.

"Mandra (37) namanya pencuri itu. Minggu dini hari, sekitar pukul 05.00 Wita, dia membobol sebuah rumah di Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea," terang Iptu Muhalis.

Rumah yang dibobol itu, tepatnya di Perumahan Bukit Magfira, Jalan Bung, Tamalanrea. Di sana, ia mengambil Samsung Note 9. Namun, si pemilik rumah terbangun dan memergoki aksinya. Mandra yang kedapatan, lalu panik kemudian berlari ke arah sepeda motornya.

Saat hendak tancap gas, pemilik rumah menendang sepeda motor Mandra. Mandra terjatuh bersama sepeda motornya. Saat itu, beberapa warga berdatangan membawa benda tajam, bambu dan batu.

Mandra yang ketakutan berlari dan masuk ke minimarket yang ada di SPBU depan Universitas Hasanuddin (Unhas), lalu menguncinya dari dalam. Untung, warga masih bisa menahan diri sehingga tidak melakukan pengrusakan ke minimarket. "Sabar-sabar, awas ada kaca," demikian kata seorang warga di dalam video.

Polisi lalu datang dan mengamankan Mandra dari amukan massa. Mandra lalu diamankan ke Mapolsek Tamalanrea. Di depan polisi, barulah Mandra mengakui perbuatannya.

Polisi mencatat, ada 12 laporan polisi terkait aksi Mandra. Turut diamankan sejumlah barang bukti di antaranya, sepeda motor, televisi, obeng, handphone, hingga sebilah badik yang ternyata dibawa Mandra saat dikejar warga.

Rekomendasi