Sempat Tembakan Senpi, Pencuri Minimarket di Bogor Babak Belur Diamuk Massa

| 30 Dec 2022 10:02
Sempat Tembakan Senpi, Pencuri Minimarket di Bogor Babak Belur Diamuk Massa
Ilustrasi senpi (Antara)

ERA.id - Aksi dua pelaku pencuri yang hendak menggasak toko minimarket di Jalan Kencana Kampung Cimanggis RT 01/02, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, kepergok warga.

Dalam kejadian itu, salah satu pelaku ditangkap oleh warga sekitar, sedangkan pelaku lain masih diburu polisi.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya mengatakan, aksi percobaan pencurian itu terjadi pada, Kamis (29/12), sekitar pukul 00.15 WIB.

Mulanya, Piket Reskrim bersama Tim Opsnal Reskrim Polsek Tanah Sareal tengah melaksanakan patroli kewilayahan, kemudian pada saat di TKP ada kerumunan warga.

Melihat adanya kerumunan warga, kemudian Tim Opsnal langsung menghampiri kerumunan tersebut, dan didapati seorang diduga pelaku pencurian Alfamart tengah diamankan. 

Kompol Surya menuturkan, dari keterangan saksi pelaku sendiri sebenarnya berjumlah dua orang, mereka kedapatan sedang berada di atas genting Alfamart. 

"Kemudian saksi meneriaki maling," kata Kompol Surya, Kamis (29/12/2022).

Saksi yang berteriak rupanya mengundang perhatian warga lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pelaku yang panik saat itu hendak melarikan diri, namun upaya tersebut berhasil digagalkan warga. Bahkan pelaku sempat menembakkan senjata api (senpi) rakitan ke arah atas untuk menakuti warga.

Hanya saja, warga berhasil menjatuhkan senpi rakitan yang dibawa AM ke selokan.

Melihat pelaku yang terdesak, warga yang geram sempat menghakimi pria berinisial AM yang diketahui merupakan warga Bekasi itu.

Sedangkan rekan AM satunya berhasil melarikan diri dari kepungan warga. 

"AM berhasil diamankan oleh saksi, kemudian teman dari pelaku melarikan diri," ucap dia.

Kemudian Tim Opsnal meminta bantuan kepada piket Pospam Simpang Yasmin untuk mengarah ke TKP, selanjutnya bersama anggota dari Kepolisian mendatangi TKP.

"Pelaku langsung dibawa ke Polsek Tanah Sareal guna dilakukan pemeriksaan dan diberi pengobatan akibat di amuk masa," ungkap dia.

Sedangkan satu pelaku lainnya tengah diburu Jajaran Polsek Tanah Sareal dengan identitas yang sudah diketahui.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu senjata api, hp android, dan satu unit sepeda motor merek Beat," tukasnya.a

Rekomendasi