Kesalnya Lelaki Ini karena Penonton Buaya di Palu Bikin Macet Jalanan

Tim Editor

Ilustrasi buaya (Wikimedia Commons)

ERA.id - Seorang lelaki menumpahkan kekesalannya di Instagram karena terkena macet, imbas dari orang-orang yang ingin melihat buaya di sebuah kali yang ada di Palu, Sulawesi Tengah.

Menurutnya, tak seharusnya masyarakat melihat buaya dan menoleh ke sungai dalam waktu yang lama, sementara kendaraannya masih tetap hidup dan berjalan seperti biasa di atas jembata II Palu.

Ia menyarankan jika ingin melihat buaya, maka seharusnya mereka menghentikan motornya dan memilih menepi. Bisa juga para pengendara yang ingin melihat buaya, turun ke daerah di pinggir sungai.

"Maksudnya kalian apa bikin macet begitu? Kita ini jalan karena sudah jam pulang kerja, kalian lihat buaya sambil menoleh ke jembatan."

"Kalau mau menonton singgah bro. Standar motor, singgah ke sana, atau turun ke bawah jembatan."

Ia pun mepertanyakan apa guna masyarakat sekarang menonton buaya sampai harus membuat macet jalanan sekitar? "Apa gunanya kalian nonton itu, kecuali itu buaya atraksi, dance, atau main tiktok. Ini buaya cuma diam-diam!" ungkap akun Instagram @fhiqriawanskadir.

"Saya kasih pakai nanti ban di lehermu!"

Sebelumnya, memang fenomena buaya sedang marak di Palu. Setidaknya, ada 2 kejadian yang bikin heboh warga Palu. Pertama, saat seekor buaya masuk ke dalam area Palu Grand Mal (PGM), salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu yang berlokasi di Jalan Ponegoro, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/11/2020).

Yang kedua yakni buaya berkalung ban yang sempat menampakan diri di bantaran sungai Palu, Selasa (01/12/2020) lalu. Menariknya saat kemunculannya buaya ini, ada salah seorang warga yang terlihat sangat dekat jaraknya dengan buaya ini. Setelah beberapa saat menampakan diri, “buaya seleb” ini akhirnya pergi lagi.

Tag: viral buaya

Bagikan: