Sematkan Kata "Janda" dalam Konten, Toko Sandwich Ini Dihujat Warganet

| 08 Dec 2020 15:00
Sematkan Kata
Tangkapan layar konten Sandwich Club Jakarta

ERA.id - Toko burger bernama Sandwich Club Jakarta diserang akun media sosialnya, setelah dalam unggahannya di Instagram, toko sandwich tersebut menyematkan kata "janda" dalam kontennya.

Dalam tangkapan layar yang beredar, promosi Sandwich Club lewat unggahan yang sudah dihapus tersebut menulis, "ada yang menggoda tapi bukan janda."

Sontak, hal ini langsung diviralkan di Twitter. Akun @gitaputrid mengkritik promosi yang berbau seksis tersebut. "Nggak ada relevansi antara sandwich lezat dengan janda. Nggak ada. Coba usaha lagi jualannya ayo."

Setelahnya, sebuah akun bernama @evianafs membalas, "ADA APA DENGAN JANDA ??? APA APA JANDA. JANDA ADALAH SINGLE MOM. LO PIKIR ENAK JADI SINGLE MOM? KERJA, URUS ANAK, DINILAI BURUK ORANG."

Setelah mendapat banyak rundungan dari warganet Twitter. Di Instagramnya, juga terjadi hal serupa. Ada warganet yang terang-terangan menegurnya dan bertanya, mengapa menghapus unggahan yang seksis tersebut?

Seperti yang disampaikan akun Instagram @numaaji. "Kok dihapus sih postingan "menggoda tapi bukan janda" nya?? Keliatan bodohnya ya? ibu-ibu kalian yang ditinggal mati bapakmu itu juga janda lohh, cukup menggoda kah buat kalian? advertisement should be smart, encouraging, teasing in positive way, if this the way you tease people to grab their hands on your sandwich, sorry not sorry, ga akan pernah mau sentuh makanan dan minuman apapun dari kalian."

Komentar itu lalu dibalas @astrsghn. "@numaaji well said. Ibu saya seorang janda ditinggal mati oleh bapak saya, tapi kenapa sih konotasi janda itu menggoda? Merendahkan status perempuan, seksis pula. Konten promo kenapa bs lolos sih? Marketing staff nya buntu ide apa gimana?"

Sampai detik ini, dalam pantauan, akun Sandwich Club Jakarta belum mengeluarkan penyataan resmi soal unggahan yang memicu kemarahan warganet tersebut.

Tags : viral
Rekomendasi