Terungkap, Ini Bisnis 'Open BO' Lewat MiChat yang Jerat 2 Muncikari di Bandung

Tim Editor

Ilustrasi seks (Pixabay)

ERA.id - Dua muncikari menawarkan sejumlah perempuan melalui aplikasi perpesanan di Bandung. Akhirnya, polisi membongkar praktik "open BO" itu.

"Jadi mereka melalui MiChat, secara online," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (14/12/2020).

Muncikarinya lelaki, yakni M Taufik Ismail (21) dan Deri Indriana (25). Mereka ditangkap personel Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim Kompol Adanan Mangopang pada Sabtu (12/12).

Keduanya ditangkap saat mengantar 'anak buahnya' melayani tamu di sebuah apartemen di Jalan Cihampelas, Bandung. Praktik "open BO" itu dilakukan di dua tower berbeda.

"Ditemukan orang yang sedang berbincang-bincang pada saat itu bersetubuh, tapi belum melakukan. Tapi dari orang itu (tamu), sudah membayar uang itu sehingga dilakukan penangkapan para pelaku, baik muncikarinya maupun wanita yang ada di situ," tuturnya.

Kedua lelaki muncikari itu menawarkan perempuan 'binaannya' melalui MiChat. Jika sepakat, pelaku mengirimkan lokasi tempat persetubuhan itu dilakukan. "Tarifnya itu dipatok Rp300 sampai Rp400 ribu," kata dia.

Selain mengamankan 2 muncikari, polisi juga mengamankan sejumlah wanita anak buah kedua muncikari itu. Ada sembilan perempuan yang turut dibawa polisi.

Omong-omong soal 'open BO', apa sih kepanjangannya?

Open BO merupakan akronim dari Open Booking. Sistemnya adalah kalian booking terlebih dahulu setelah bayar uang muka, lalu ditentukan tempat kalian untuk melakukan hubungan badan.

"Mereka" juga pasti memberlakukan slot dan tarif. Gunanya, biar ada batasan. Tidak mungkin kan sehari melayani 20 orang sekaligus. Lalu tarif? Tarif berbeda-beda, tergantung dulu siapa orangnya. Perlakuan tarif juga berlaku berdasarkan RR yaitu Rate & Rules.

Rate itu menjelaskan tentang postur tubuh seperti berat badan hingga size. Sedangkan rules adalah peraturan main. "Mereka" mempunyai cara main sendiri, misal No CIM (Cum in Mounth) No BDSM (Bondage Discipline Sadism and Masochism) dan lainnya.

Perlakuan tarif tidak bergantung ke RR saja, tapi juga bergantung pada durasi main, siapa kliennya, di mana dia berdomisili dan faktor-faktor lainnya. Soal durasi ada singkatan juga, yakni LT yaitu Long Time atau durasi lama biasanya sekitar 12 jam hingga seharian. Lalu ST atau Short Time, biasanya 2 sampai 6 jam. Penentuan durasi itu juga tergantung kesepakatan.

Tag: seks pekerja seks open bo

Bagikan: