Ini Dia Perbandingan Ukuran Penis Terbesar di Indonesia dengan Negara Lain

| 29 Jul 2020 16:02
Ini Dia Perbandingan Ukuran Penis Terbesar di Indonesia dengan Negara Lain
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Pernahkah mencari tahu tentang ukuran penis orang indonesia? Ukuran penis kerap kali menjadi simbol kejantanan bagi laki-laki. Maka tak mengherankan jika kekhawatiran mengenai ukuran penis adalah hal yang umum.

Seperti dikutip dari Dailystar, Worlddata mengumpulkan hasil penelitian tentang ukuran penis. Mereka mengungkapkan bahwa dari 88 negara yang dijadikan sampel, ukuran penis terbesar orang Indonesia menduduki peringkat ke-78 dengan rata-rata panjang penis mencapai 11,67 cm.

Panjang penis diukur dalam keadaan saat ereksi, yang diambil rentang rata-ratanya dan dibagi dalam kategori berikut.

Ukuran penis terbesar dengan rentang 16,1-17,9 cm Mengisi kategori ini adalah negara-negara di Benua Afrika dan Amerika, seperti Ghana, Gabon, Nigeria, dan Haiti. Ukuran penis terbesar kedua dengan rentang 14,7-16,1 cm Australia, Italia, Norwegia, Meksiko, dan Afrika Selatan menjadi negara dengan ukuran penis rata-rata terbesar kedua setelah negara-negara di atas.

Ukuran penis sedang dengan rentang 12,9-14,7 cm Penis dengan ukuran sedang diisi oleh Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Inggris, dan Spanyol. Ukuran penis mendekati terkecil dengan rentang 10,5-12,9 cm

Ukuran penis Indonesia termasuk ke dalam kategori ini. Ditemani Rusia, Jepang, Brasil, dan Yunani yang juga masuk di kelas 10,5-12,9 cm. Ukuran penis terkecil dengan rentang 9,30-10,5 cm India, Sri Lanka, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan menduduki posisi ini dengan ukuran penis terkecil.

beberapa penelitian terdahulu mengambil data dengan hanya menanyakan responden tentang berapa ukuran penis mereka. Barulah di 2014 lalu, peneliti asal Inggris David Vealle melakukan penelitian tentang ukuran penis pada 15.521 laki-laki. Vealle bersama para ahli urologi menggunakan metode pengukuran penis yang disebut Bone Pressed Erect Length (BPEL) dan Bone Pressed Flaccid Length (BPFL).

Metode ini kini menjadi standar dalam pengukuran penis yang akurat. Meski diadakan di Inggris, responden penelitian ini terdiri dari berbagai usia dan ras. Hasil penelitiannya melaporkan bahwa rata-rata panjang penis dari seluruh responden adalah 13 cm dan ketebalannya 11,6 cm.

Ukuran ini disimpulkan menjadi ukuran penis normal. Jika melihat angka tersebut, ukuran penis orang Indonesia termasuk normal lho..  

Tags : seks
Rekomendasi