Nyaris Diperkosa, Pria di Sulsel Ini Memilih untuk Lapor Polisi

Tim Editor

Ilustrasi pemerkosaan

ERA.id - Mursalim alias Sani (24) seorang pria warga Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Sulsel nyaris diperkosa oleh Syamsul Alam (48), seorang petani.

Pelaku Syamsul Alam (48) diduga ingin memperkosa Mursalim alias Sani yang terlihat berpenampilan seperti layaknya seorang kembang desa (cantik) saat keduanya bertemu di tengah jalan pada 04:00 subuh dini hari, Senin (7/12/2020) lalu.

Kepada era.id, Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya membenarkan peristiwa seorang pria yang hampir diperkosa oleh petani. Dharma Praditya bilang, kasus ini sudah ditangani pihak Polsek Mattiro Bulu pimpinan IPTU Anwar.

"Polsek Mattiro Bulu yang menangani," singkat Dharma, Rabu (16/12/2020).

Lalu Kapolsek Mattiro Bulu Iptu Anwar menceritakan kronologis kejadian yang menimpa Mursalim alias Sani (24) yang hampir diperkosa oleh petani kala itu.

"Sekira pukul 04.00 Wita, saat korban hendak pulang dengan berjalan kaki dari Kariango menuju Bungalosie. Ketika korban masuk lorong ke arah rumahnya, tiba-tiba pelaku Syamsul Alam (48) menangkapnya (memeluk) dan membanting korban sehingga korban terjatuh."

"Saat itu pelaku bermaksud memperkosa korban karena dikira perempuan," beber Iptu Anwar.

Anwar kembali menjelaskan saat korban hendak diperkosa oleh pelaku, korban langsung mengamuk dan melawan. Sehingga pelaku langsung mencekik leher dan menggigit pangkal lengan korban.

"Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," terangnya.

Atas kejadian itu, Polsek Mattiro Bulu menjerat pelaku Syamsul Alam dengan hukum atas dugaan penganiayaan.

Tag: Pemerkosaan

Bagikan: