Inilah 12 Cara Merangsang Gairah Wanita untuk Berhubungan Seksual

| 09 Oct 2020 22:19
Inilah 12 Cara Merangsang Gairah Wanita untuk Berhubungan Seksual
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sebagian wanita masih menganggap hubungan badan atau kegiatan sanggama sebagai hal yang menjijikkan dan tidak patut untuk diperbincangkan, dilakukan, bahkan dipikirkan. Kalaupun tidak, wanita-wanita tersebut sebenarnya ingin, namun gengsi atau malu untuk membicarakan hal seksual dengan orang lain.

Tidak heran, sebab kegiatan tersebut akan melibatkan lendir, keringat, dan organ genital yang selama ini dianggap “jorok”. Selain itu, hal berbau seksual telah dicap sebagai hal yang negatif. Padahal, pada saatnya nanti—ketika telah menikah—seorang wanita tetap butuh melakukan kegiatan sanggama.

Bukan sekadar pemenuhan nafsu, namun juga untuk melanjutkan keturunan. Bagi para lelaki yang memiliki pasangan wanita seperti ini, cara merangsang gairah wanita perlu diketahui agar hubungan badan bisa dilakukan dengan baik dan nikmat. Hasrat seksual pun akan terjaga.

Kegiatan perangsangan atau pemanasan ini kerap disebut foreplay. Pemanasan sebelum kegiatan sanggama memiliki peran yang sangat penting dalam membangun mood untuk berhubungan seks— hasrat seksual. Pemanasan atau perangsangan juga memiliki fungsi untuk menghilangkan kesan "jijik" yang sebelumnya ada di pikiran.

Hal tersebut telah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan di Belanda terhadap 90 wanita sebagai responden. Dalam penelitian tersebut, didapatkan data bahwa para wanita yang terangsang mengalami penurunan rasa jijik. Selain itu, rangsangan juga memiliki daya untuk meningkatkan keinginan bercinta. 

"Rangsangan seksual akan mengurangi rasa penolakan, bahkan meningkatkan kemauan seseorang untuk melakukan sesuatu yang normalnya ia anggap menjijikkan," kata Dr Ian Kerner, konselor seksual, dikutip dari Kompas

Lagipula, minimnya rangsangan juga membuat wanita kurang menikmati seks yang dilakukan. Bahkan, gairah atau hasrat seksual yang rendah bisa membuat lubrikasi pada daerah vagina berkurang sehingga terasa nyeri saat melakukan sanggama.

Dalam kasus yang ekstrem, kurang memuaskannya kondisi ketika berhubungan seks bisa menyebabkan asosiasi buruk terhadap seks atau sanggama sehingga orang tersebut akan selalu menghindar dari hubungan seks atau sanggama.

Perlu diketahui, orgasme bisa tercapai ketika fungsi seksual dari kedua pihak—laki-laki dan wanita—dalam kondisi baik. Di pihak laki-laki, berarti ereksinya terjadi secara optimal. Di pihak wanita, dibutuhkan lubrikasi pada daerah vagina dan rangsangan, baik fisik maupun psikis, yang cukup.

Wanita lebih mudah moody, berubah-ubah mood-nya, dibandingkan laki-laki. Ini kadang membuat wanita mengalami kesulitan ketika mau mempertahankan hasrat seksual yang dia miliki. Meski begitu, tak perlu khawatir. Membangkitkan gairah seks wanita untuk melakukan adegan ranjang atau sanggama sebenarnya tidaklah sulit, selama si laki-laki tahu caranya.

Bahkan, ketika hasrat seksual tersebut meledak bisa jadi malah si wanita langsung mengajak si laki-laki ke ranjang. Untuk itu, ketahuilah beberapa cara merangsang gairah wanita berikut ini. 

Sejumlah Cara Merangsang Gairah Wanita 

Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa dibilang “instan” untuk menggairahkan hasrat seksual wanita. Beberapa cara berikut ini akan lebih ampuh ketika ditambah dengan cara-cara lain yang akan dijelaskan selanjutnya.

1. Beri pujian tentang keindahan dan sisi baiknya

Kebanyakan wanita suka ketika dipuji. Jangankan wanita, laki-laki saja akan langsung ketika melamung ketika mendapat pujian, terutama dari orang terkasih. Jadi, untuk membangkitkan gairah atau hasrat seksual wanita, bangun kepercayaan dirinya dengan memberi pujian secara spesifik.

Berbagai cara bisa dilakukan, misalnya, ketika Anda sedang berduaan dan dia sedang mengikat rambutnya, katakanlah bahwa lehernya sangat indah. Pastikan bahwa ucapan tersebut membuanya tersipu. Gunakan kata-kata indah untuk menguatkan pujian Anda tersebut.

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Selain itu, Anda juga perlu memberi pujian pada bagian tubuh yang membuatnya kurang percaya diri. Sebagian besar wanita tidak percaya diri dengan tubuhnya yang gemuk atau berat badan yang agak berlebih, maka tugas Anda adalah menguatkan kepercayaan dirinya.

Anda bisa memberi sanjungan pada bagian tubuh yang selama ini dia anggap memalukan, misalnya, katakanlah bahwa pipinya yang berisi selalu membuat Anda gemas sehingga ingin selalu mencubit dan “menciumnya”.

2. Sentuhlah tangganya, kemudian genggam mesra

Sentuhan kecil di telapak tangan bisa meningkatkan gairah seseorang. Anda pun pasti merasakan hal serupa. Terdapat lebih dari 40.000 saraf tepi di telapak tangan kita, jadi tanpa harus dengan menggenggam pun, sebenarnya sudah cukup. Anda bisa menyentuh tangannya ketika bersantai.

Jika Anda sedang melakukan aktivitas bersama, misal jalan-jalan atau menonton film, menggam tangan bisa menjadi pilihak yang tepat. Tetapi ingat! Genggaman tak harus dengan kuat secara terus-menerus. Pastikan si wanita merasa nyaman dan aman dengan keberadaan Anda di sisinya.

Anda juga bisa menyampaikan pesan bahwa Anda akan selalu ada untuk dia melalui genggaman tangan yang lembut dan mesra. Selain itu, Anda juga bisa mainkan jari-jemari satu sama lain dengan perlahan. Dalam momen yang tepat, ini akan meningkatkan hasrat seksual si wanita. 

3. Pastikan Anda berbau harum

Wanita menyukai aroma yang wangi. Jika Anda ingin meningkatkan hasrat seksualitas wanita, mandilah dengan bersih kemudian gunakan parfum yang dia sukai. Penggunaan parfum tak perlu berlebih karena tubuh juga memiliki aroma yang khas. Selain itu, pastikan juga bahwa mulut Anda tidak bau (tak enak).

Mencium aroma mulut yang bau bisa mengganggu gairah seksual. Jadi sebenarnya, hal yang paling penting adalah pastikan tubuh dan mulut Anda tidak berbau tidak enak ketika mau menggairahkan wanita dan melakukan sanggama. 

4. Ciptakan suasana yang tenang dan nyaman

Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah meredupkan cahaya. Menurut Ian Kerner, peneliti bidang hubungan seks, cahaya yang redup dapat menurunkan kesadaran sehingga seseorang bisa lebih tenang. Hindari pula keadaan yang gaduh.

Pastikan keadaan di sekitar Anda dan pasangan Anda tenang. Suasana sekitar, tubuh, dan pikiran yang tenang mampu membuat wanita siap menuju tahap yang lebih intim. Untuk mendapatkan dampak yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan aroma tertentu yang membuat suasana lebih nyaman dan tenang. 

5. Sensasi menegangkan

Ini berkebalikan dengan cara yang sebelumnya. Hasrat seksual wanita tidak hanya bisa meningkat ketika dalam keadaan yang tenang. Cara yang lain adalah dengan sekalian melonjakkan adrenalinnya. Aktivitas seperti menaiki roller coaster atau menonton film horor akan meningkatkan detak jantung dan napas juga jadi terengah-engah.

Hal ini ternyata juga berkaitan dengan gairah seksual. Berdasarkan penelitian yang terdapat dalam Journal of Personality and Social Psychology, diketahui bahwa pasangan yang melakukan aktivitas peningkat adrenalin mengalami peningkatan kualitas hubungan secara menyeluruh, termasuk hubungan seks atau sanggama.

6. Bermain air bersama

Dikutip dari CNN Indonesia, berada di dekat air bisa menciptakan efek yang menenangkan. Ini berkaitan dengan cara keempat, yaitu menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Anda bisa mengagendakan sebuah perjalanan berlibur bersama ke tempat-tempat permainan air, seperti danau, sungai, kolam renang, atau pantai. Ya, terutama adalah pantai.

Jika Anda sedang tak bisa atau kurang menyukai perjalanan bersama semacam itu, Anda bisa mengajak pasangan menginap di hotel yang menyediakan bathtub untuk digunakan bermain air berdua.

7. Berikan pijatan lembut

Memijat tubuh pasangan dengan lembut, apalagi setelah dirinya kelelahan dan/atau stres oleh segala rutinitas, adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan guna meningkatkan hasrat seksualitas. Jangan pijak tubuh wanita dengan keras karena malah bisa membuatnya kesaktitan. Berikan tekanan renah yang nyaman, Anda juga bisa bertanya pada pasangan mengenai kekuatan pijatan yang dia inginkan.

Lakukan pijatan untuk melepas lelah dengan sesekali atau dipadukan dengan gerakan untuk membuat pasangan terangsang. Tanyakan juga bagian tubuh mana yang ingin diberi pijatan lebih fokus. Selama memijat, lihatnya bagaimana reaksi dari pasangan Anda. Apakah dia ingin malanjutkan ke tahap intim (bercinta) atau lebih memilih untuk istirahat karena terlalu lelah. Jika dia menunjukkan tanda untuk melanjutkan ke tahap bercinta, porsi pijatan untuk merangsang ditingkatkan.

8. Stimulus di area yang tepat

Wanita memiliki area rangsangan yang berbeda-beda untuk meningkatkan hasrat seksualitasnya. Anda harus mengetahui area yang paling membuat pasangan Anda terangsang. Setelah itu, berikan sentuhan lembut pada daerah tersebut hingga libido wanita terus meningkat. Area yang paling responsif terhadap rangsangan dan sama bagi semua wanita adalah klitoris. Di klitoris Miss V terdapat saraf yang sangat peka ketika mendapat rangsangan.

Namun, bisa dikatakan bahwa area tersebut adalah area final. Anda bisa menjelajahi area lain dahulu sebelum menuju ke klitoris. Beberapa area tergolong sebagai area yang umum menjadi area rangsang wanita, seperti tengkuk, betis, payudara, puting, telinga, dan perut. Jika Anda belum bisa menemukan area yang paling peka dari pasangan, cobalah jelajahi area tersebut. 

9. Tetap tenang, jangan terburu-buru!

Kontrol diri adalah hal yang penting ketika Anda akan melakukan hubungan intim dengan pasangan. Jangan langsung melakukan sanggama! Tetaplah lakukan berbagai rangsangaan agar pasangan Anda benar-benar merasa nyaman dan berada di titik yang membuatnya siap untuk melakukan sanggama.

Sebelum ke “acara final”, ada baiknya Anda lakukan kegiatan-kegiatan pemanasan yang lain, seperti oral sex, petting, atau merangsang bagian vagian dan klitoris menggunakan tangan. Mencium dan menggigit lembut adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menggairahkan hasrat seksualitas. 

10. Berpura-pura jadi pasangan baru 

Cobalah untuk mencoba memainkan peran bersama pasangan. Misalnya, ketika Anda bertemu dengan pasangan Anda, cobalah untuk tatap dalam-dalam mata pasangan Anda seolah kalian merupakan sepasang kekasih yang baru saja menjalin kisah cinta. Berikanlah rayuan-rayuan maut untuk membuatnya merasa terbang melayang. Hasrat seksual, bahkan hubungan seksual, akan terasa lebih tinggi dan mendebarkan bagi dua orang yang saling jatuh cinta untuk pertama kalinya.

11. Wujudkan fantasi seksual pasangan

Laporan dari Journal of Sex Research mengatakan bahwa secara umum, dalam sehari wanita berpikir mengenai hal yang berbau seks sebanyak 19 kali. Kemudian, berdasarkan jajak pendapat di Men's Health ditekahui bahwa 1 dari 3 wanita tidak mau mewujudkan fantasi seksualnya dengan alasan takut. Maka, tugas Anda adalah mencari tahu fantasi tersebut dan mewujudkannya. 

12. Cium dengan mesra

Setelah melakukan berbagai langkah untuk membuat pasangan Anda terbang ke dunia seksualitas, jangan lupa berikan ciuman yang hangat dan mesra. Ciuman penting dilakukan, baik sebelum melakukan hubungan seksual, sedang melakukan, maupun setelah melakukan hubungan.

Hasrat seksualitas akan meningkat ketika ciuman dilakukan sebelum dan ketika melakukan hubungan seksual atau sanggama. Wanita sangat menyukai dan menikmati ciuman mesra ketika melakukan sanggama. Ciuman akan membuat wanita merasa sangat dicintai dan berharga bagi Anda. 

Cara Merangsang Wanita dengan Ciuman Bibir

Khusus untuk cara merangsang dengan ciuman kita akan melihatnya lebih jauh. Cara ini adalah yang paling umum dilakukan untuk meningkatkan hasrat seksual, baik laki-laki maupun wanita. Berciuman adalah kegiatan yang dianggap mampu membuat pasangan lebih bahagia.

Dikutip dari alodokter, terdapat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa ciuman yang merangsang mampu memengaruhi perjalanan hubungan cinta. Ciuman bisa menjadi bentuk komunikasi nonverbal yang dipahami antarpasangan. Pasangan yang melakukan ciuman biasanya tampak lebih romantis, dekat, dan lebih saling percaya. Berikut ini beberapa jenis ciuman yang bisa Anda praktikan untuk meningkatkan hasrat seksualitas pasangan. 

1. Ciuman bibir dengan bibir

Setiap gesekan antara bibir dengan bibir (lips to lips) mampu merangsang endorphin untuk memberikan rasa nyaman dan ketagihan. Agar hasrat seksualitas lebih terpacu, Anda bisa menggunakan tangan Anda untuk membelai bagian-bagian tubuh pasangan dengan lembut.

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

2. French Kiss

Ini adalah gaya berciuman yang berasal dari Prancis. Gaya berciuman ini dilakukan dengan bibir kedua orang mengapit satu sama lain dan lidah menjadi titik utama ciuman. Ketika ciuman ini dilakukan dengan benar sambil menutup mata, gairah seksualitas akan bangkit.

3. Ciuman kilat

Ciuman kilat adalah kecupan yang bisa dilakukan di kening, bibir, leher, atau bagian lain yang bisa membuat pasangan tenang dan terangsang. Meski ciuman hanya sekilas, ciuman ini bisa membangkitkan hasrat seksual wanita.

4. Cium di telinga

Ciuman juga bisa dilakukan pada telinga pasangan. Anda cukup mengecup dan mencium lembut area telinga pasangan Anda. Jika merasa kurang, Anda bisa juga menggigit lembut daun telinga pasangan Anda dengan sentuhan lidah dan sedikit isapan. 

Selain untuk meningkatkan hasrat seksual wanita, ciuman juga memiliki sejumlah manfaat lain bagi kesehatan. Dikutip dari alodokter, berikut ini sejumlah manfaat yang didapat dari ciuman yang menggairahkan.

1. Sistem kekebalan tubuh

Berciuman sering dianggap penyebab penyebaran penyakit karena terjadi pertukaran air liur dari masing-masing orang. Namun, berciuman juga mampu memberikan dampak positif berupa peningkatan sistem imunitas. Pertukaran air liur yang terjaid ketika berciuman memungkinkan tubuh masing-masing pelaku ciuman untuk membentuk imunitas terhadap kuman dari air liur pasangan. Hal ini membuat masing-masing pasangan memiliki sistem imunitas yang lebih kuat terhadap lebih banyak jenis kuman. 

2. Meredakan stres

Ciuman yang merangsang dianggap mampu meredakan stres. Sebab, berciuman bisa mengurangi rasa cemas dan ketegangan yang disebabkan oleh hormon kortisol. Ketika pasangan berciuman, hormon kortisol di tubuh berkurang, kemudian digantikan oleh hormon lain yang membuat Anda bahagia, seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin.

3. Pembersihan mulut

Selain untuk merangsang hasrat seksual, ternyata berciuman juga memiliki manfaat untuk menjaga kebersihan mulut. Ketika berciuman, kelenjar ludah terangsang untuk menghasilkan air liur lebih banyak. Ini bermanfaat untuk melindungi gigi masing-masing orang yang berciuman dari sisa-sisa makanan serta mampu mencegah kerusakan gigi. Selain itu, air liur berguna juga untuk menjaga kelembaban mulut.

4. Salah satu cara membakar kalori

Tak hanya merangsang hasrat seksual saja, berciuman juga mampu membakar kalori di tubuh. Ketika Anda berciuman selama kurang lebih 1 menit, Anda akan membakar 2 hingga 6 kalori. Jumlah kalori yang terbakar juga berkaitan dengan tingkat bergairah Anda ketika malakukan ciuman. Meski bagitu, jangan jadikan kegiatan cerciuman sebagai alasan untuk berolahraga. 

Tags : seks
Rekomendasi