Ingin Mencoba Obat Perangsang Wanita? Coba Berbagai Alternatifnya

Tim Editor

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

ERA.id - Memberikan stimulus perangsang wanita saat melakukan hubungan seksual adalah hal yang sangat dianjurkan. Langkah tersebut diperlukan agar si wanita bisa lebih menikmati momen bercinta bersama pasangannya. 

Ada banyak cara memberikan stimulus seksual yang bisa dilakukan para suami agar para istri bisa merasakan puncak kepuasan seksual. Bentuk stimulus bisa berbentuk obat yang berupa suplemen, ramuan, viagra, dan masih banyak lagi.

Meski banyak digunakan, obat perangsang wanita harus digunakan secara hati-hati. Belakangan muncul banyak obat perangsang yang dijual bebas tanpa pengawasan dari dokter. Obat semacam ini yang sangat berbahaya untuk dikonsumsi. 

Untungnya, beberapa orang tidak mudah tergiur dengan iklan yang menyatakan khasiat obat perangsang tersebut. Mereka lebih memilih cara lain yang lebih aman dan tidak memiliki risiko tinggi. Sebenarnya ada banyak stimulus yang bisa membuat pasangan Anda lebih bergairah seperti pijitan, film, musik, dan sebagainya.

Untuk menambah pengetahuan tentang stimulus wanita, kami akan menyajikan beberapa informasi mengenai cara merangsang wanita dengan berbagai jurus dan senjata.

Cara Pria Merangsang Wanita dengan Obat, Amankah?

Anda tentu kerap menemukan iklan di media sosial yang menawarkan berbagai jenis obat perangsang wanita, bukan? Jangan tergiur dengan iklannya. Anda boleh saja membeli obat yang ditawarkan oleh iklan-iklan tersebut. Akan tetapi, dalam memilih Anda harus sangat hati-hati.

Obat perangsang wanita yang banyak ditawarkan biasanya berupa suplemen yang mampu membangkitkan libido wanita dan meningkatkan pelumasan vagina. Selain itu obat juga mampu meningkatkan sensitivitas dengan cara memompa aliran darah ke vagina. Bahkan, beberapa suplemen mengklaim mampu menggandakan intensitas dan frekuensi orgasme pada wanita.

Obat ini biasanya berbentuk cair yang dikemas per 5 ml dengan botol kecil, seperti botol tetes mata atau tetes telinga. Obat cair tidak memiliki bau, rasa, bahkan tak berwarna. Dengan obat tersebut, siapapun bisa memakaikannya untuk pasangan mereka tanpa ketahuan dengan mencampurkannya ke makanan  atau minuman mereka.

Yang jadi pertanyaan adalah, apa saja kandungan obat tersebut? Apakah obat juga aman digunakan dalam kegiatan seksual? Perntanyaan ini kerap ditanyakan oleh masyarakat untuk menghindari risiko yang tak diinginkan. 

Beberapa obat perangsang wanita cair mengandung air, gula, melatonin, dan ekstrak Canitis. Sebagai informasi, melatonin adalah hormon tidur yang sudah diproduksi secara mandiri oleh otak manusia dalam kelenjar pineal. Di sisi lain, disfungsi seksual berkaitan dengan gangguan produksi melatonin.

Sedangkan Canitis adalah zat pembangkit gairah seksual (afrodisiak) yang paling populer dan tertua. Jadi zat ini banyak digunakan pada jenis obat perangsang. 

Selain obat di atas ada pula kandungan lain yang berupa Horney goat weed, Yohimbe, Damiana, L-Arginine, Panax Ginseng, Vitamin B3, dan Cordyceps.

Terkait keamanannya, para dokter dan ahli medis telah banyak memberikan imbauan agar lebih berhati-hati dalam menggunakan suplemen perangsang seksual yang membanjiri pasaran. Hal itu dikarenakan ketidakjelasan kandungan dan tidak adanya resep dokter yang menyertai obat tersebut.

Sebagai contoh, beberapa suplemen obat perangsang wanita ternyata mengandung yohimbine, zat yang didapat dari kulit pohon di Afrika. Bahan tersebut memang bisa meningkatkan aliran darah ke vagina. Tapi, zat ini juga berisiko mendatangkan penyakit jantung dan stres berat. 

Tidak sampai situ, kadang banyak beredar obat yang beredar tanpa persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Ada pula yang hanya menjual obat tipu-tipu alias palsu. Bentuk cairan yang hampir menyerupai air biasa sangat rawan dipalsukan.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan obat perangsang wanita, cobalah untuk lebih berhati-hati dan usahakan melakukan konsultasi ke ahli medis. Dengan begitu Anda bisa meminimalkan risiko yang ditimbulkan dari obat tersebut.

Jangan khawatir, para suami masih bisa merangsang istri dengan berbagai cara, salah satunya dengan kata-kata.

Cara Merangsang Wanita dengan Kata kata

Jangan pernah meremehkan kata-kata, karena kata-kata juga sangat diperlukan dalam kegiatan seksual. Kata-kata bisa dianggap sebagai bentuk komunikasi yang bisa merangsang keinginan bercinta pasangan. 

Pada dasarnya, hubungan seksual adalah kegiatan yang memerlukan kenyamanan dan kerelaan agar  keduanya mencapai puncak kenikmatan. Salah satu cara membangun kenyamanan ini adalah dengan komunikasi yang baik, dan komunikasi butuh kata-kata.

Kata-kata juga akan membantu pasangan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar tertarik kepadanya, dan hal itu akan menambah rasa percaya diri. Jika rasa percaya diri telah didapat, Anda dan pasangan bisa saling mengerti kebutuhan seksual satu sama lain.

Untuk membangkitkan gairah, ada beberapa diksi atau kata yang bisa jadi perangsang wanita. Beberapa kata tersebut adalah sebagai berikut.

1. Panggilan Sayang

Kata-kata semacam sayang, cinta, aku milikmu, dan kata lain yang mengandung arti kasih sayang akan membuat pasangan semakin jatuh cinta. Gunakan kata-kata ini untuk membangun suasana yang romantis sebelum bercinta. Bisikkan juga nama pasangan Anda dengan lembut di depan telinga agar luluh.

2. Basah

Dalam dunia seksual, kata ini memiliki arti yang sangat erotis. Saat Anda menguncapkan kata ini, ada dua hal yang bisa Anda dapatkan. Pertama, Anda dianggap jujur dan lebih terbuka dengan situas yang Anda rasakan. Kedua, saat Anda “basah” pasangan akan semakin percaya diri karena upayanya berhasil membuat Anda dalam kondisi tersebut.

3. Hisap

Seperti kata “basah”, “hisap” juga memiliki makna yang erotis dalam aktivitas seksual. Anda bisa menggunakan kata-kata ini saat berhubungan seksual dan lihat respon apa yang akan ia tunjukkan. 

Selain harus tahu cara merangsang wanita dengan kata kata, para suami juga dituntut untuk tahu bagaimana cara merangsang wanita dengan tangan atau sentuhan. Sentuhan adalah aksi nyata dari kata-kata dan keduanya harus dilakukan.

Cara Merangsang Wanita dengan Tangan atau Sentuhan

Cara merangsang wanita dengan tangan atau sentuhan bisa jadi alternatif selain obat perangsang wanita. Jika sentuhannya tepat, wanita akan mendapat kepuasan seksual saat berhubungan intim.

Merangsang wanita dengan sentuhan tidak sulit, asal pasangan tahu bagian tubuh mana yang sensitif terhadap sentuhan. Bagian tubuh yang dimaksud tidak melulu pada organ intim seperti payudara atau vagina saja, bisa juga berada di bibir, telinga, atau bagian tubuh lain. Berikut ini beberapa bagian tubuh sensitif pada wanita yang bisa merangsang gairahnya.

1. Kepala

Saat merayu pasangan, cobalah untuk menyentuh bagian kepalanya. Gerakan halus dan lembut bisa dipraktikkan seperti mengelus kepala atau mencium kepanya dengan lembut. Sentuhan dan ciuman di kepala tidak hanya membuat si wanita terangsang, namun juga sebagai bukti kasih sayang Anda.

2. Telinga

Wanita mana yang tidak suka dengan kelembutan dan keromantisan? Kesan ini bisa Anda ciptakan dengan mencium atau berbisik kata cinta di telinganya sedekat mungkin. Perlakuan ini tidak hanya akan membuat wanita semakin bergairah, namun juga akan semakin nyaman. Hubungan seksual yang dimulai dengan rasa nyaman akan meningkatkan kualitas saat berhubungan.

Tapi ingat, Anda tetap harus mengatur tempo. Gerakan sederhana seperti menyingkapkan rambutnya ke belakang telinga akan membuatnya semakin nyaman dengan Anda. Atau bisa juga dengan menyentuh telinga pasangan Anda dengan bibir dan lidah.

3. Bagian Leher Belakang (Tengkuk)

Beberapa pria sangat menyukai bagian tengkuk atau leher belakang wanita. Orang-orang jepang bahkan menganggap bahwa tengkuk lebih menarik dibanding bagian bagian lain. Anggapan ini wajar terjadi karena area ini biasanya lebih sering tertutup rambut atau pakaian. Jadi membuat banyak pria merasa penasaran.

Tidak hanya menimbulkan ketertarikan bagi pria, tengkuk wanita juga jadi titik sensitif. Bahkan beberapa wanita mengaku lebih sensitif pada tengkuk dibanding di area telinga. Di bagian ini para suami bisa mulai memberikan belaian atau pijitan lembut. Bisa juga dengan ciuman hangat dan pelan di bagian tengkuk.

4. Punggung

Pijatan di punggung akan membuat pasangan Anda semakin nyaman dan bergairah. Punggung juga jadi area yang sensitif. Di area ini pijatan dan belaian lembut akan membuat pasangan Anda semakin memasrahkan dirinya ke dalam genggaman Anda.

5. Area Tangan

Area tangan ternyata menyimpan titik sensitif bagi wanita. Di area ini bahkan menyimpan dua titik, yakni pada telapak tangan dan pergelangan tangan bagian dalam. Di bagian tersebut memiliki banyak syaraf dan jarang disentuh. Jadi wajar jika beberapa wanita akan sangat terangsang saat pasangan prianya mencium tangan mereka.

6. Belakang lutut

Area ini ternyata jadi titik sensitif bagi sebagian wanita. Sayangnya tak banyak pria yang tahu area ini jadi titik sensitif, jadi jarang tersentuh. Untuk menyentuhnya Anda butuh perjuangan yang cukup berat karena harus membuat pasangan tengkurap atau Anda yang harus berjongkok untuk meraih area ini.

7. Kaki

Anda bisa memainkan bagian kaki pasangan untuk membuatnya semakin nyaman. Pijatan dan ciuman lembut bisa Anda berikan di beberapa bagian, terutama di bagian paha dalam. Bisa juga dengan memberikan pijitan pada seluruh kaki. Gunakan minyak atau lotion untuk mempermudah pemijitan.

8. Selangkangan

Selangkangan adalah area terdekat dengan vagina, jadi area ini tak kalah sensitifnya dengan area lain. Di area ini Anda bisa memberikan usapan lembut atau ciuman santai. Anda bisa mencium bagian ini selama beberapa saat. Jika pasangan Anda tak bisa menahannya, ada kemungkinan ia akan segera menerkam Anda.

Merangsang wanita bisa juga dilakukan dengan minuman atau makanan tertentu. Selain lebih sehat, minuman dan makanan ini akan lebih meningkatkan gairah bercinta pada wanita. 

Cara Merangsang Wanita dengan Minuman atau Makanan

Tak perlu menggunakan obat dengan bahan kimia yang tak jelas, karena pada dasarnya ada beberapa cara merangsang wanita dengan minuman atau makanan. Dalam artian, beberapa minuman dan makanan ternyata memiliki efek meningkatkan libido, baik pada pria maupun wanita. 

Anda juga tak perlu jauh-jauh mencari makanan di luar negeri hanya untuk berhubungan seksual dengan kekasih. Karena beberapa makanan ini justru sering dikonsumsi sehari-hari. Apa saja makanan dan minuman yang dapat meningkatkan hasrat seksual?

1. Coklat 

Apakah saat valentine Anda memberi cokelat pada pasangan? Bagaimana reaksinya? Bahagia tentunya. Kebahagiaan tersebut ternyata tidak disebabkan karena cinta Anda kepada pasangan, namun karena adanya peningkatan kadar serotonin dan dopamin di otak.

Kedua zat tersebut mampu meningkatkan mood dan rasa bahagia serta menghilangkan stres. Stres dan moody juga yang membuat libido turun. Selain itu kakao juga mampu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan membuat pemakan jadi tambah relax.

2. Red Wine (Anggur Merah)

Saat Anda memutuskan untuk mengajak pasangan untuk kencan, jangan lupa memesan anggur merah. Minuman ini tidak hanya menghilangkan kegugupan, tapi juga meningkatkan libido. Menurut sebuah studi Journal of Sexual Medicine, wanita yang mengonsumsi dua gelas red wine hasrat seksualnya lebih tinggi dibanding yang tak mengonsumsi. 

Red wine juga membuat aliran darah lebih lancar serta memicu produksi oksida nitrat dalam darah, yang melemaskan dinding arteri.

3. Daging Merah

Ada alasan mengapa daging merah dianggap mampu meningkatkan gairah seksual pada pria dan wanita. Daging merah mampu meningkatkan zat besi dalam tubuh. Kekurangan zat besi akan membuat siapapun merasa mudah lelah, gampang tersinggung, dan tak memiliki gairah seksual. Jadi, saat Anda ingin berhubungan badan, pastikan dulu zat besi pasangan terpenuhi. Jika tidak, Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan menggerutu. 

Jika Anda tak begitu suka atau memiliki masalah kesehatan dengan ketiga jenis makanan di atas, ada banyak opsi lain yang lebih alami. Berikut ini adalah cara merangsang libido wanita akan lebih meningkat.

Cara Merangsang Libido Wanita agar Lebih Tinggi

Selain menyehatkan, makanan ini juga mampu meningkatkan libido wanita dan pria.  Cara merangsang libido wanita adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut.

1. Bayam

Sadarkah Anda bahwa Popeye selalu dikejar pacarnya, Olive. Dan saat menyebut nama Popeye yang terbayang dalam benak sebagian besar orang adalah bayam. Sayuran ini ternyata berperan besar dalam hubungan seksual manusia.

"Bayam kaya akan magnesium, mineral yang mengurangi peradangan pada pembuluh darah, meningkatkan aliran darah," jelas Cassie Bjork, RD, LD dari Healthy Simple Life yang dikutip dari Eatthis.

Pakar seks Tammy Nelson, PhD, juga mengatakan bahwa bayam mampu meningkatkan aliran darah dan membuat seks lebih menyenangkan.

2. Teh Hijau

Sebelum berhubungan intim, usahakan untuk mengobrol dan minum secangkir teh hijau panas. Minuman ini mengandung catechin yang tidak hanya mengubah lemak perut jadi energi, namun juga meningkatkan aliran darah ke organ intim Anda. 

3. Tiram

Sea food, khususnya tiram, juga membantu Anda dan pasangan memiliki aktivitas seksual yang luar biasa. Tiram mengandung seng, mineral yang meningkatkan testosteron sekaligus meningkatkan hormon faktor pertumbuhan. Kedua zat ini akan meningkatkan pertumbuhan otot dan kinerja fisik.

Testosteron memiliki peran besar bagi pria dan wanita. Bagi pria, hormon ini membantu pembentukan organ genital pada janin laki-laki. Tiram juga akan membantu meningkatkan produksi sperma setiap hari. Pada wanita, jika testosteron rendah maka hasrat seksual juga akan berkurang.

4. Kopi

Anda mungkin akan memiliki hubungan seksual yang menyenangkan jika sebelum berhubungan Anda dan pasangan berbincang di warung kopi. Pasalnya, kopi terbukti jadi minuman penguat libido terbaik.

Seperti cokelat, kopi juga dapat membuat perasaan hati lebih tenang dan lebih baik. Kopi juga akan membuat Anda terjaga dan saat itu jadi waktu yang tepat untuk bermesraan dengan kekasih.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan hubungan seksual yang menyenangkan tanpa obat perangsang wanita. Jika Anda memiliki keluhan yang melibatkan kehidupan seksual ada baiknya segera berkonsultasi kepada petugas medis profesional. Jangan pernah mengandalkan obat perangsang karena obat kimia akan menimbulkan dampak yang berbahaya jika dikonsumsi secara sembarangan. 

Tag: seks kesehatan seksual merangsang rangsangan obat perangsang obat perangsang alami

Bagikan: