Wawancara Kontroversi Cristiano Ronaldo: Mengaku Dikhianati MU dan Tidak Suka dengan Erik ten Hag

| 15 Nov 2022 15:15
Wawancara Kontroversi Cristiano Ronaldo: Mengaku Dikhianati MU dan Tidak Suka dengan Erik ten Hag
Ronaldo dalam sebuah sesi interview kontroversial (Twitter)

ERA.id - Salah satu kontroversi terbaru yang dilakukan Cristiano Ronaldo adalah ketika melakukan sesi wawancara yang dinilai sangat blak-blakan. Namun baru-baru ini striker Manchester United tersebut telah terlihat bergabung dengan skuad Portugal menjelang Piala Dunia.

Ronaldo sudah ikut pelatihan dengan skuad Portugal untuk pertama kalinya sejak wawancara blak-blakan dengan Piers Morgan.

Kontroversi Cristiano Ronaldo Terbaru

Dilansir dari mirror.co.uk, selama wawancara yang disiarkan pada hari Rabu dan Kamis, Ronaldo mengklaim bahwa dia "dikhianati" oleh Setan Merah dan bahwa dia tidak menghormati pelatihnya saat ini Erik ten Hag.

Ronaldo merasa dikhianati MU (Twitter)

Pernyataan Ronaldo tersebut telah membuat banyak mantan pemain dan squad MU sendiri terguncang. Bahkan MU telah merilis pernyataan tentang komentar Ronaldo sejak itu. Adapun MU memberikan rilis sebagai berikut:

"Manchester United mencatat liputan media mengenai wawancara Cristiano Ronaldo. Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan.

"Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim ini dan melanjutkan momentum, kepercayaan dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar."

Kendati demikian, striker Portugal tersebut sekarang terlihat di depan umum untuk pertama kalinya yaitu berlatih  untuk Piala Dunia yang akan datang sedang berlangsung.

Ronaldo terlihat bergabung dengan skuad Portugal untuk sesi latihan pertama mereka menjelang turnamen.

Dalam sejumlah foto yang beredar, pemain berusia 37 tahun itu terlihat mengasah tendangannya dengan sejumlah upaya. Sementara itu, ia juga terlihat berlatih menyundul bersama pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan rekan setim Setan Merah Diogo Dalot. Namun masih belum diketahui apakah hubungan antara pasangan United tersebut membeku mengingat komentar blak-blakan Ronaldo selama beberapa hari terakhir.

Momen Ronaldo Berbagi Lelucon dengan Pepe

Ronaldo saat berlatih dengan Timnas Portugal (Twitter)

Sementara Ronaldo terlihat berlatih keras, ada beberapa kejadian menarik. Ronaldo tertangkap kamera bercanda dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Pepe. Namun juga ada momen dimana sang striker ditinggalkan sendirian berjalan melintasi lapangan latihan dengan kepala tertunduk.

Kecerobohan Ronaldo baru-baru ini yang kontroversial memungkinankan akan adanya gangguan yang tidak diinginkan bagi pemain Portugal dan manajer Fernando Santos, lantaran mereka bertujuan untuk sukses di Qatar.

Perlu diketahui, meskipun menjuarai Eropa pada tahun 2016 namun Portugal tidak pernah berhasil mengangkat Piala Dunia. Hal tersebut ditambah dengan adanya kekhawatiran bahwa Ronaldo tidak akan dapat mengulangi kesuksesannya sebelumnya.

Ronaldo sendiri diketahui kurang waktunya saat bermainnya di Old Trafford pada musim 2022 ini.

Kutipan Wawancara Kontroversial Ronaldo

Dilansir dari football365.com, berikut ini beberapa kutipan Ronaldo ketika diwawancara oleh Piers Morgan.

Ketika ditanya apakah petinggi United berusaha memaksanya keluar dari klub, Ronaldo berkata: “Ya, tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub. Saya merasa dikhianati.”

Ketika ditanya lagi apakah eksekutif klub senior mencoba untuk menggulingkannya, pemain berusia 37 tahun itu berkata: “Saya tidak peduli. Orang harus mendengarkan kebenaran.

“Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini, tetapi juga tahun lalu.”

Ronaldo mengatakan dia tidak menghormati bos Ten Hag, dan mengakui: “Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda.

Kemudian menyusul kritik dari Rooney, kapten Portugal itu berkata: “Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk…mungkin karena dia mengakhiri karirnya dan saya masih bermain di level tinggi.”

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya. Yang mana yang benar…"

Ronaldo juga mengklaim United tidak berkembang sebagai klub sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi sejak Sir Alex Ferguson pergi, saya tidak melihat evolusi di klub, kemajuannya nol," kata Ronaldo.

“Misalnya, kami memiliki poin menarik bahwa bagaimana klub sebagai Manchester United, setelah (mereka) memecat Ole (Gunnar Solskjaer), mereka membeli – mereka membawa (masuk), direktur olahraga Ralf Rangnick, yang merupakan sesuatu yang tidak dipahami oleh siapa pun.”

“Orang ini bahkan bukan pelatih. Klub yang lebih besar seperti Manchester United membawa direktur olahraga – tidak hanya mengejutkan saya tetapi seluruh dunia, Anda tahu.

Bahkan Piers Morgan juga mengungkapkan bahwa Ronaldo memiliki beberapa hal yang cukup buruk untuk dikatakan tentang mantan rekan setimnya di MU yaitu Gary Neville.

Neville sering mendukung Ronaldo, tetapi mengutuk keputusannya untuk menolak turun dari bangku cadangan sebelum berjalan di terowongan dan bermain penuh dalam pertandingan melawan Tottenham bulan lalu.

Selain kontroversi Cristiano Ronaldo, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi