Cedera yang Sia-sia, Christopher Nkunku Tersingkir dari Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

| 16 Nov 2022 19:31
Cedera yang Sia-sia, Christopher Nkunku Tersingkir dari Timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Christopher Nkunku. (Twitter/FrenchTeam)

ERA.id - Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku akan absen membela Timnas Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022, Qatar.

Dilansir dari Eurosport, Rabu (16/11/2022), Nkunku resmi dikeluarkan dari daftar pemain untuk Piala Dunia. Ia dikeluarkan karena mengalami cedera usai latihan terakhir di Clairefontaine, yang merupakan pusat latihan sepak bola nasional Prancis, Selasa kemarin.

"Cedera dalam latihan, Christopher Nkunku harus absen berpartisipasi di Piala Dunia. Seluruh tim merasakan kesedihan Christopher dan berharap dia cepat sembuh," tulis penyataan resmi Prancis dalam Twitter.

Dikabarkan saat latihan Nkunku mengalami insiden tertabrak gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga. Hal itu mengakibatkan Nkunku mengalami cedera kaki kiri.

Nkunku pun terpaksa bergabung bersama N'Golo Kante dan Paul Pogba dalam ajaran pemain Prancis yang mengalami cedera, sehingga tidak bisa mengikuti gelaran Piala Dunia.

Mengamati pertandingan Prancis melawan Australia dalam fase grup D, Rabu, (23/11/2022). Sang pelatih, Didier Deschamps, segera mengganti Nkunku dengan penyerang Eintracht Franfurt, Randal Kolo Muani.

Beberapa penggemar Prancis, menyoroti prilaku Camavinga yang membuat Nkunku mengalami cedera.

"Ini menyedihkan, kalian semua harusnya bermain aman dalam latihan," tulis @faridworld_.

"Hmm sedih melihat ini, itu adalah tekel yang buruk dari Camvinga, sebagian besar pemain Prancis dalam performa terbaiknya. Doakan dia (Nkunku) cepat sembuh. Saatnya Deschamps memanggil Ikone dari Fiorentina atau Terrier dari Rennes," tulis @_Gustav77.

Rekomendasi