Profil Hokky Caraka, Pemain Timnas U20 yang Kecewa dengan Ganjar Pranowo

| 30 Mar 2023 15:03
Profil Hokky Caraka, Pemain Timnas U20 yang Kecewa dengan Ganjar Pranowo
Profil hokky caraka (Twitter)

ERA.id - Artikel ini akan membahas mengenai profil Hokky Caraka, pemain Timnas U20 yang sangat kecewa dengan gagalnya Indonesia ikut di ajang Piala Dunia U20.

Perlu diketahui, Rencana kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U20 mendapat banyak penolakan, salah satunya dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal tersebut kemudian menimbulkan polemik hingga FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.

Hokky Caraka mengomentari unggahan Ganjar Pranowo (Twitter)

Melalui akun Instagram-nya, Hokky Caraka meluapkan kegeramannya dengan berkomentar di unggahan Ganjar Pranowo.

Hokky bahkan menyebut jika Ganjar sudah menghancurkan batu loncatan karir tim sepakbolanya menuju Piala Dunia.

Profil Hokky Caraka

  1. Biodata

Bernama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant adalah pemain sepak bola kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta pada 21 Agustus 2004. Berikut ini rangkuman biodata Hokky Caraka:

●        Nama Lengkap: Hokky Caraka Bintang Brilliant

●        Nama Panggilan: Raka, Hokky

●        Tempat Lahir: Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

●        Tanggal Lahir: 21 Agustus 2004

●        Umur: 18 tahun

●        Tinggi Badan: 177 cm

●        Berat Badan: 68 kg

●        Pendidikan Terakhir: SMA Negeri 1 Seyegan, Yogyakarta

●        Posisi: Penyerang

●        Klub Asal: PSS Sleman

●        Akun Media Sosial:

Instagram: @hokkycaraka_

TikTok: @HOKKYCARAKA

YouTube: Hokky Caraka

Penampilan ciamik Hokky di lapangan hijau sering mendapatkan pujian penonton, terakhir adalah tiga gol yang dicetaknya ketika Timnas Indonesia U-20 melawan Timor Leste di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

  1. Suka Sepakbola Sejak Kecil

Hokky diketahui sudah jatuh cinta dengan sepakbola sejak masih anak-anak. Pada usia 9 tahun, Hokky sudah bermain sepakbola.

Di umur 9 tahun Hokky masuk ke tim SSB Putra Handayani, kemudian ketika dirinya memasuki usia 14 tahun, Hokky pindah ke SSB Persopi Elti Piyungan. Lalu pada usia 16 tahun Hokky diundang untuk memperkuat tim PSS Sleman U-16.

  1. Karir Profesional Sepakbola

Pada mulanya, Hokky bermain bersama tim lokal SSB Handayani, hingga pada tahun 2018 dirinya ikut membela Persopi Piyungan.

Hingga kemudian pada tahun 2020, Hokky terpilih menjadi pemain PSS Sleman. Hokky bermain selama dua musim beruntun. Selain itu, Hokky juga bermain di Garuda Select

Kemudian Hokky masuk pada skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022,  dengan mencetak empat gol di turnamen tersebut. Hingga kemudian Hokky terpilih dalam Timnas Indonesia U-20 melalui Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

  1. Masuk Garuda Select

Lantaran kepiawaiannya di lapangan, membuat Hokky mulai dikenal hingga diikutkan dalam skuat Garuda Select pada tahun 2020-2021. Diketahui, Hokky main di Garuda Select pada season 3 dan season 4.

Hingga kemudian, Hokky kembali mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas U20 melalui Kualifikasi Piala Asia U20 dan Piala dunia U20. Diketahui Hokky telah mengikuti latihan di Training Center Turki bersama Timnas Indonesia U-20.

Selain Profil Hokky Caraka, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi