Memalukan! Pemain AHHA PS Pati Ini Bukannya Menendang Bola, Malah Tendang Muka Lawannya

| 07 Sep 2021 12:02
Memalukan! Pemain AHHA PS Pati Ini Bukannya Menendang Bola, Malah Tendang Muka Lawannya
Pemain AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya menendang muka pemain Persiraja Banda Aceh, Nadhiif.

ERA.id - Pemain klub Liga 2 AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, benar-benar keterlaluan. Jelang bermain di liga profesional, ia malah menunjukkan sikap tak terpuji dengan menendang muka pemain Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021).

Insiden itu terekam dan marak diperbincangkan di media sosial. Dalam video yang beredar luas, Syaiful Indra Cahya (baju kuning) memang sangat jelas menendang muka Muhammad Nadhiif yang saat sedang mendribel bola.

Akibatnya, Nadhiif mengerang kesakitan usai tendangan kungfu dari Syaiful mengenai wajahnya. Selang beberapa waktu, wasit pun memberikan kartu merah kepada Syaiful.

Usai pertadingan tersebut, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, memastikan kalau kondisi pemainnya baik-baik saja.

Usai kejadian, Nadhiif memang langsung dilarikan ke dokter.

"Kondisinya sudah baik. Setelah kejadian Nadiif sudah kami bawa ke dokter langsung. Dokter bilang ini benturan, ya ada memar. Tapi satu hal, kejadiannya tidak harus dibesar-besarkan karena sudah clear," kata Rahmat dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (7/9).

Lebih uniknya lagi, aksi brutal itu terjadi dalam laga uji coba yang hasilnya dimenangkan pula oleh AHHA dengan skor 3-0. Intinya, semestinya pemain seperti Syaiful tak harus memperlihatkan kekuatan spartan bak pesilat di sana.

"Intinya kami menyesali kejadian itu apalagi kan itu hanya pertandingan uji coba, saya pikir tidak seharusnya insiden itu terjadi. Kami sesali kejadian seperti itu di sepak bola karena kan di program pelatih kami liburnya terlalu panjang sampai 10 hari jadi kami ambil satu uji coba sambil kemudian memastikan pemain muda, menambah jam terbang pemain muda," ujar Rahmat.

Di lain tempat, Syaiful pun sudah mengirim permintaan maaf ke Nadhiif lewat pesan khusus di Instagram. Permohonan itu juga telah diterima. Kedua pihak bersepakat untuk berdamai.

"Klub AHHA punya niat baik untuk meminta maaf ke kami, kemudian mengunjungi hotel menanyakan kondisi Nadiif langsung. Syaiful datang, manajernya datang melihat Nadiif memastikan kondisinya baik-baik saja walalupun sebenarnya di lapangan juga sudah kelir."

"Teman-teman AHHA punya niat baik datang ke hotel lihat kondisi Nadiif, kalau ada apa-apa mau bertanggung jawab, di bawa ke dokter atau apa. Intinya sudah selesai," tutur Rahmat.

Disindir habis-habisan

Kekerasan dalam lapangan ini langsung direspons banyak pemerhati sepak bola. Tak cuma itu, pemilik klub Pusamania Borneo FC, yakni Nabil Husein Said Amin, juga menyindir sikap Syaiful.

Katanya, Syaiful telah bertindak amatir. "Enak ya.. hantam muka, enteng maaf. Tanpa rubah sikap. Amatiran ini pemain. Gitu aja terus di negeri ini."

Rekomendasi