Tiket MotoGP Ludes, Sandiaga: Banyak Wisatawan Nusantara

| 16 Mar 2022 19:48
Tiket MotoGP Ludes, Sandiaga: Banyak Wisatawan Nusantara
Parade MotoGP (BPMI)

ERA.id - Indonesia menjadi tuan rumah ajang balapan MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 18-20 Maret 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, tiket nonton MotoGP untuk laga utama pada Minggu (20/3) sudah ludes terjual. Namun, tiket nonton sesi latihan dan kualifikasi masih tersedia.

"Target penjualan sudah terjual habis untuk hari terakhir, hari pertama dan hari kedua terus kita tingkatkan," kata Sandi di Komplesks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, tiket untuk akomodasi untuk menuju ke Sirkuit Mandalika juga masih tersedia walaupun ketersediannya semakin meninpis. Menurutnya, kebanyakan tiket akomidasi yang masih tersedia yaitu yang dari Gili.

"Masih ada, terutama di Gili, ini yang sekarang kita lagi coba pasarkan melalui digitalisasi," kata Sandi.

Sandi bilang, sejauh ini tercatat 50 persen pembeli tiket MotoGP merupakan wisatawan dalam negeri. Dia berharap dengan adanya ajang balap motor ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Informasi bahwa hampir lebih dari 50 persen itu dari wisatawan nusantara yang datang, jadi ini yang mengakibatkan tentunya dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat," ujarnya.

Kami juga pernah menulis soal Situasi Terkini MotoGP Mandalika: Hujan Deras, Balapan Ditunda 45 Menit Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : motogp
Rekomendasi