Breaking News! Marc Marquez Absen dari MotoGP Mandalika, Masih Dirawat di Rumah Sakit

| 20 Mar 2022 13:30
Breaking News! Marc Marquez Absen dari MotoGP Mandalika, Masih Dirawat di Rumah Sakit
Marc Marquez (Twitter)

ERA.id - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan absen dari Race MotoGP Mandalika setelah harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022).

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Sang pebalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Marc Marquez  telah dinyatakan tidak layak setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat dan oleh staf sirkuit dan dokter," demikian keterangan medis MotoGP.

Tim Repsol Honda menambahkan, "setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut."

Marquez sebelumnya juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Di upaya terakhirnya, Marquez berupaya mendorong keras namun ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Apabila dinyatakan fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14, atau naik satu posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3.

Kami juga pernah menulis soal Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Kecelakaan Hebat di Mandalika, Dirawat di Rumah Sakit Mataram Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi