4 Aneka Outfit Badminton Atlet Putri Dunia yang Super Kece dan Sporty, dari Dress hingga Hijab

Aneka pakaian atlet bulu tangkis putri (Instagram/bwf)

ERA.id - Badminton merupakan salah satu ajang olahraga yang membebaskan atletnya dalam gaya berpakaian. Khusunya untuk atlet putri, mereka dibebaskan memilih pakaian yang membuat mereka nyaman.

Dilansir dari Reuters, keberagaman pakaian atlet bulu tangkis putri terlihat dengan jelas ketika Olimpiade Tokyo 2020 digelar. Para atlet bulu tangkis perempuan mengenakan seragam berbeda, mulai dari celana, rok pendek, dress, dan bahkan ada yang berhijab.

1. Dress

Carolina Marin (Instagram/carolinamarin)

 

Salah satu atlet yang mengenakan dress adalah PV Sindhu, tunggal putri asal India, dan Carolina Marin, tunggal putri asal Spanyol. Mereka sering mengenakan pakaian tanding berupa dress yang lengannya berpotongan pendek.

2. Kaos dengan celana pendek

Tai Tzu Ying (Instagram/bwf)

 

Kaos dan celana pendek juga sering menjadi jersey para atlet bulu tangkis perempuan. Mereka biasa memadukan kaos dan celana dengan warna senada. Ada juga yang mengenakan kaos dengan lengan potongan pendek dipadukan dengan celana dan ikat kepala, seperti yang biasa dikenakan oleh Tai Tzu Ying, tunggal putri asal Taiwan.

3. Kaos dan rok

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Instagram/bwf)

 

Setelan pakaian yang satu ini sudah menjadi ciri khas para atlet bulu tangkis perempuan. Setelan ini sering digunakan oleh banyak atlet populer dunia dari berbagai negara. Seperti salah satunya, pasangan ganda putri asal Jepang di atas, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

4. Berhijab

Soraya Aghaei (Instagram/bwf)

 

Atlet asal Iran, Soraya Aghaei Hajiagha bertanding dengan mengenakan pakaian tertutup, berupa dress yang dipadukan dengan legging panjang. Ia juga mengenakan hijab selama bertanding.

Tag: badminton bulu tangkis atlet putri badminton

Bagikan: