Cara Update iOS 16 di iPhone dengan Mudah

| 13 Sep 2022 18:27
Cara Update iOS 16 di iPhone dengan Mudah
IOS 16 (apple.com)

ERA.id - Apple merilis iOS 16 yang berisi pembaruan perangkat lunak utama terbaru untuk jajaran iPhone. Meskipun mudah, tetapi masih banyak orang yang tidak tahu cara update iOS 16. Untuk itu, artikel ini akan sangat membantu.

Perlu diketahui, bersamaan dengan rilisnya iOS 16, Apple juga merilis WatchOS 9 untuk Apple Watch dan TVOS 16 untuk Apple TV. Namun, khusus untuk iPadOS 16 dan MacOS Ventura diharapkan tiba pada bulan Oktober mendatang.

Terdapat beberapa fitur dalam iOS 16 yang akan mengubah cara Anda menggunakan iPhone, atau setidaknya mengubah cara Anda berinteraksi dengan layar kuncinya.

Sekarang Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan layar kunci iPhone Anda dengan memutar foto latar belakang yang dapat otomatis atau sesuai pilihan Anda. Kemudian ada widget layar kunci yang berisi informasi singkat. Fitur ini  akan lebih berguna pada layar iPhone 14 Pro yang selalu aktif.

Peningkatan lain di iOS 16 adalah pembaruan pada aplikasi pesan yang memungkinkan Anda untuk mengedit atau menghapus iMessages setelah dikirim. Lalu ada pengaturan dan filter fokus yang lebih canggih, kemampuan untuk menjadwalkan pesan email, dan peningkatan lainnya pada aplikasi Mail.

Panduan Cara Update iOS 16 di iPhone

Apabila Anda sudah siap untuk menginstal iOS 16 di iPhone Anda sekarang dan sudah memiliki salah satu model iPhone yang mendapatkan iOS 16, maka pastikan untuk luangkan waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikan semuanya.

Tangkapan layar pilihan update iOS di iPhone

Perlu diketahui, update iOS ternyata membutuhkan tidak sedikit waktu, tetapi sebelum Anda melakukannya perlu untuk mengikuti panduan kami untuk menyiapkan pembaruan iPhone.

Beberapa tips di bawah ini perlu Anda ketahui dan siapkan sebelum memulai menginstal pembaruan besar. Setidaknya hal tersebut akan menyelamatkan Anda dari sakit kepala tambahan jika terjadi kesalahan update.

Tangkapan layar pilihan update iOS di iPhone

Setelah Anda memastikan semuanya aman, pastikan iPhone Anda terhubung dan mengisi daya. Selain itu siapkan koneksi Wi-Fi yang kuat. Langkah pertama akan memastikan bahwa ponsel Anda tidak kehabisan daya selama instalasi, sedangkan yang kedua akan membantu mempercepat proses. Berikut cara menginstal iOS 16:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Pilih general/Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. IPhone Anda akan secara otomatis memeriksa pembaruan. Akan ada dua opsi saat mencari pembaruan pada iPhone yaitu: iOS 15.7 atau, di bagian bawah halaman ada opsi tingkatkan ke iOS 16.
  4. Ketuk Tingkatkan ke iOS 16.
  5. Pilih Unduh dan instal dan masukkan kode sandi Anda jika diminta.
  6. Mulai saat ini, biarkan iPhone Anda bekerja dan melakukan sisanya. Anda mungkin diminta untuk menyetujui restart iPhone Anda untuk menyelesaikan proses instalasi.

Apabila  iPhone Anda akan restart beberapa kali selama instalasi, hal Itu adalah normal. Setelah selesai, Anda akan melihat layar kunci khas tempat Anda dapat memasukkan kode sandi dan mulai mengetuk dan memulai pembaruan.

Selain cara update iOS 16, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi