Ukuran Kaca Film Mobil Berdasarkan Tingkat Kegelapan dan Rekomendasi Produk Terbaik

| 30 Dec 2022 18:02
Ukuran Kaca Film Mobil Berdasarkan Tingkat Kegelapan dan Rekomendasi Produk Terbaik
Ukuran kaca film mobil (Unsplash)

ERA.id - Ukuran kaca film mobil bervariasi tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki. Ada banyak pilihan ukuran kaca film mobil yang tersedia, mulai dari ukuran standar hingga ukuran yang disesuaikan dengan ukuran kaca mobil Anda.

Untuk mengetahui ukuran kaca film mobil yang tepat, Anda dapat menanyakannya kepada toko yang menjual kaca film mobil atau mengecek di internet untuk mencari informasi tentang ukuran kaca film mobil yang sesuai dengan jenis mobil Anda.

Pastikan untuk memilih ukuran kaca film mobil yang sesuai dengan ukuran kaca mobil Anda agar kaca film dapat terpasang dengan baik dan tidak mengganggu pandangan Anda saat mengemudi.

Ukuran Kaca Film Mobil Berdasarkan Tingkat Kegelapan

Dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, selain menyebarkan panas, kaca film juga berfungsi untuk menjaga privasi penumpang.

Saat ini, ada banyak tingkat kegelapan yang tersedia di pasaran. Biasanya dinyatakan dalam persentase, misalnya 60% yang artinya tingkat kegelapan sama dengan 60% dari kegelapan total.

Kaca film terlalu gelap dapat mengganggu ketika hujan (Unsplash)

Tren yang berkembang di Indonesia saat ini, banyak orang menggunakan kaca film yang sangat gelap, tingkat kegelapan bahkan hingga 80% di bagian samping dan belakang. Di depan, ada yang menggunakan hingga 40-60%.

Tentu saja, dalam hal privasi, angka tersebut mungkin sempurna tetapi memiliki potensi masalah. Saat menggunakan kegelapan kaca film tinggi di siang hari memang tidak akan menghalangi jarak pandang.

Namun bagaimana saat malam hari? Sebagus apapun teknologi yang membuat kaca film terang di malam hari, tetap saja hal tersebut dapat mengurangi keselamatan berkendara.

Kemudian saat hujan deras, bisa dipastikan jarak pandang pengemudi akan sangat terbatas. Kemudian akan muncul gangguan saat mencoba memarkir mobil karena jelas kaca mobil yang gelap mengganggu.

Solusinya kesulitan parkir dengan kaca film adalah Anda perlu membuka jendela. Bagaimana jika hujan?

Oleh karena itu, keselamatan berkendara harus diperhatikan saat memilih kaca film, meskipun preferensi dan keinginan pelanggan akan menentukan hal ini. Untuk itu Toyota menyarankan tingkat kegelapan kaca film sebagai berikut:

●        Disarankan untuk ventilasi, kegelapan maksimum adalah 20%.

●        Sedangkan untuk bagian samping dan belakang, maksimal 60%. Bahkan untuk membantu vision, kaca belakang hanya dibolehkan 40%.

Kaca Film Mobil yang Bagus Merk Apa?

Untuk menentukan merk kaca film mobil yang bagus, pertama-tama Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti kebutuhan privasi, kebutuhan perlindungan dari sinar UV, dan kebutuhan perlindungan dari panas. Berikut ini beberapa merk kaca film mobil yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. 3M

3M menawarkan beragam pilihan kaca film mobil dengan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap sinar UV dan panas.

  1. SunTek

SunTek menawarkan kaca film mobil dengan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap sinar UV dan panas, serta memiliki teknologi cermin untuk mengurangi goresan pada kaca.

  1. Llumar

Llumar menawarkan beragam pilihan kaca film mobil dengan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap sinar UV dan panas, serta memiliki teknologi cermin untuk mengurangi goresan pada kaca.

  1. Johnson Window Films

Johnson Window Films menawarkan beragam pilihan kaca film mobil dengan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap sinar UV dan panas, serta memiliki teknologi cermin untuk mengurangi goresan pada kaca.

Untuk memilih merk yang tepat, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu dan membaca ulasan dari pengguna lain tentang kualitas dan kepuasan mereka dengan kaca film mobil dari masing-masing merk.

Selain itu, Anda juga dapat menanyakan kepada penjual atau pemasang kaca film mobil tentang rekomendasi merk yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain ukuran kaca film mobil, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi