Cara Chat di Aplikasi Gojek Ternyata Mudah, Ikuti Langkah-Langkah Ini

| 21 Jun 2023 20:28
Cara Chat di Aplikasi Gojek Ternyata Mudah, Ikuti Langkah-Langkah Ini
Ilustrasi chat di aplikasi Gojek (Freepik)

ERA.id - Netizen Indonesia tengah dihebohkan dengan kasus perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Keduanya kedapatan berkirim chat mesra melalui aplikasi Gojek agar tidak ketahuan oleh pasangan masing-masing. Banyak warganet yang penasaran bagaimana cara chat di aplikasi Gojek?

Lady Veronica Nayoan, istri Rendy Kjaernett, membongkar hubungan rahasia suaminya dengan Syahnaz Sadiqah dan membeberkannya ke publik. Wanita tiga anak itu mengunggah bukti percakapan adik Raffi Ahmad tersebut dengan Rendy yang dilakukan lewat aplikasi Gojek. 

Lantaran sudah tidak tahan memendam hubungan perselingkuhan suaminya dengan Shanaz Sadiqah, Lady pun speak up secara terang-terangan di media sosial. Unggahan screenshot chat di aplikasi Gojek terlihat jelas keintiman percakapan Rendy dengan Shanaz. Hal ini malah membuat netizen penasaran bagaimana cara chat di aplikasi Gojek?

chat di aplikasi Gojek (Freepik)

Fitur Chat Aplikasi Gojek

Gojek sudah lama menghadirkan fitur chat sejak mengeluarkan aplikasi versi 3.23 ke atas. Fitur tersebut disediakan untuk memungkinkan pengguna Gojek bisa saling berkomunikasi ke sesama pelanggan. Percakapan juga bisa dilakukan secara personal maupun dalam bentuk grup. 

"Menggunakan fitur ini kamu akan dengan mudah berkomunikasi ke sesama pelanggan Gojek lainnya baik secara personal dan kamu juga dapat mengundang banyak orang lho dengan membuat grup," tulis Gojek di laman resminya.

Sebenarnya tujuan utama adanya fitur ini agar sesama pengguna Gojek bisa saling berkomunikasi terkait layanan Gojek. Contohnya, fitur chat Gojek bakal mengirim notifikasi apabila pengguna melakukan transfer saldo ke pengguna lainnya. Pengguna juga bisa meminta transferan saldo GoPay ke sesama pelanggan melalui fitur ini. 

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan split bill ke teman-teman yang ada di dalam room grup. Pengguna dapat memanfaatkan seluruh fitur tersebut secara gratis. Namun fitur ini hanya bisa digunakan dalam aplikasi Gojek versi terbaru. 

Cara Chat di Aplikasi Gojek

Selain untuk bertukar informasi dan kebutuhan terkait layanan Gojek, ternyata banyak pengguna yang memanfaatkan fitur chat untuk percakapan di luar itu. Mulai dari menanyakan kabar, bertukar candaan, hingga komunikasi mesra-mesraan. Lantas gimana cara chat di aplikasi Gojek?

Untuk bisa berkirim pesan dengan teman atau pengguna lain, Anda perlu menyimpan dan memiliki kontak pengguna Gojek lain. Pastikan juga kalau penerima pesan juga sudah memakai aplikasi Gojek versi terupdate. 

Berikut ini langkah-langkah cara chat di aplikasi Gojek yang bisa Anda coba:

  • Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda
  • Pilih menu Chat di bagian bawah kanan beranda Gojek
  • Klik ikon ”+” untuk memulai percakapan dengan pengguna lain
  • Akan ditampilkan daftar nama kontak yang bisa dihubungi
  • Anda tinggal memilih kontak yang ingin dihubungi
  • Selanjutnya, Anda bisa memulai percakapan dan memanfaatkan fitur lainnya, seperti transfer saldo GoPay hingga mengirimkan permintaan transfer
  • Anda juga bisa mengirimkan foto atau stiker dalam percakapan supaya lebih menarik
  • Gojek juga menawarkan opsi blokir kontak orang tidak dikenal atau yang tidak Anda inginkan

Cara Blokir Chat di Aplikasi Gojek

Sama seperti fitur chat di platform lainnya, Gojek juga menyediakan opsi blokir kontak. Anda bisa memblokir pengguna yang tidak dikenal, mengganggu, atau kurang berkenan bagi Anda. 

Cara blokir chat di Gojek cukup mudah, yakni dengan langkah berikut:

  • Klik profil pengirim pesan
  • Lalu pilih opsi “Blok”

Demikianlah langkah-langkah atau cara chat di aplikasi Gojek bagi Anda yang ingin berkirim pesan dengan platform selain WA atau telegram. Nam Gojek jadi trending topik akibat kasus perselingkuhan seleb Syahnaz Sadiqah dengan pemain FTV Rendy Kjaernett yang berkirim chat melalui aplikasi Gojek. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi