Perbedaan iOS 16 dan iOS 17: Berbagai Fitur Baru yang Ditawarkan

| 20 Sep 2023 23:05
Perbedaan iOS 16 dan iOS 17: Berbagai Fitur Baru yang Ditawarkan
Perbedaan ios 16 dan ios 17 (Unsplash)

ERA.id - Setelah peluncuran iOS 16 yang menghadirkan berbagai fitur baru dan perbaikan pada sistem sebelumnya, Apple kembali memanjakan pengguna dengan pengumuman iOS 17. Lantas apa perbedaan iOS 16 dan iOS 17?

Meskipun memiliki dasar yang sama, yakni memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna perangkat Apple, terdapat beberapa perbedaan signifikan antara iOS 16 dan iOS 17 yang perlu dicermati.

Artikel ini akan membahas perbandingan antara kedua sistem operasi ini, dan menggali bagaimana perbedaan ini akan mempengaruhi pengalaman pengguna pada perangkat iOS mereka.

Apa Perbedaan iOS 16 dan iOS 17?

  1. Contact Poster

 Fitur Contact Posters baru memungkinkan Anda membuat gambar yang dipersonalisasi yang akan muncul di iPhone orang yang Anda panggil.

Sama seperti Layar Kunci, Anda dapat menambahkan teks, mengubah jenis huruf dan warna, kemudian menempelkannya di latar depan atau latar belakang, sehingga menyatu dengan gambar.

Anda juga dapat mengubah warna latar belakang untuk menyesuaikan lebih lanjut, dan dukungan untuk memoji serta fotografi juga tersedia. Untuk menjaga konsistensi, Contact Posters juga akan berfungsi sebagai gambar utama dalam aplikasi Kontak.

  1. Live Voicemail

Salah satu pembaruan menarik dalam iOS 17 adalah diperkenalkannya fitur Live Voicemail. Fitur pintar ini menampilkan transkripsi teks langsung dari pesan saat sedang ditinggalkan di iPhone Anda.

Jadi, jika Anda sedang dalam pertemuan atau di luar atau hanya ingin tahu apakah panggilan yang masuk itu penting atau tidak, cukup tunggu dan Anda bisa melihat apa yang dikatakan oleh penelepon. Kemudian, jika Anda mau, Anda bisa menjawabnya.

  1. FaceTime

Penambahan lain dalam iOS 17 adalah kemampuan untuk meninggalkan pesan suara atau video untuk seseorang di FaceTime (jika mereka tidak bisa menerima panggilan Anda).

facetime (Unsplash)

Selain itu, Apple juga menambahkan animasi baru selama panggilan yang dapat dikeluarkan melalui gerakan yang telah disetting sebelumnya. Anda juga dapat memulai atau mentransfer panggilan dari iPhone atau iPad Anda ke Apple TV (menggunakan Continuity Camera) sehingga Anda dapat menikmati panggilan melalui layar besar di rumah.

  1. Pesan

iOS 16 memiliki berbagai fitur baru pada Pesan, namun di iOS 17 Apple memperkuat dengan penambahan filter pencarian baru yang memungkinkan Anda memasukkan beberapa kata kunci pencarian sehingga Anda dapat melacak pesan yang sulit ditemukan dengan cepat dan mudah.

  1. NameDrop

Bertujuan memudahkan berbagi informasi antar perangkat telah menjadi fokus dari iOS. Sebagai contoh, iOS 15 memiliki SharePlay, yang kemudian disertakan ke dalam Pesan dengan iOS 16.

Kali ini, iOS 17 meningkatkan hal ini dengan membuatnya mudah dengan hanya mendekatkan dua iPhone (atau satu iPhone dan Apple Watch) satu sama lain untuk berbagi kontak, foto, video, atau menyinkronkan pemutaran lagu musik. Bagian terbaik adalah judul yang diberikan untuk berbagi kontak - NameDrop.

  1. Jurnal

Salah satu fitur eksklusif iOS 17 adalah aplikasi Jurnal yang merupakan tempat di mana Anda dapat mencatat semua pemikiran Anda iPhone.

Jurnal bukan hanya sebuah catatan, karena aplikasi ini menggunakan pembelajaran mesin untuk menyarankan potensi isyarat menulis dari lokasi, aktivitas, atau daftar putar Anda.

Selain perbedaan ios 16 dan ios 17, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : iphone apple iOS
Rekomendasi