12 Konten Video Paling Populer Sepanjang Tahun Ini Versi YouTube Rewind Indonesia 2020

| 31 Dec 2020 15:15
12 Konten Video Paling Populer Sepanjang Tahun Ini Versi YouTube Rewind Indonesia 2020
Rewind Indonesia 2020 (Foto: Instagram/@chandraliow)

ERA.id - Usai absen setahun, YouTube Rewind Indonesia 2020 akhirnya kembali lagi. Video ini disutradarai oleh Chandra Lion dan Aulion. Selain itu, Rewind Indonesia 2020 diinisiasi oleh Andovi de Lopez, Jovial de Lopez dan Nessie Judge. Video durasi 14:21 menit ini merangkum peristiwa viral yang terjadi sepanjang tahun ini.

"Video ini menunjukkan bahwa dalam segala keterbatasan, anak-anak muda Indonesia tetap mampu berkarya dengan berbekal spirit Tidak Ada Yang Tidak Bisa," tulis channel Indonesia Youtube.

Video Rewind Indonesia 2020 dibuka dengan kemunculan seorang gadis di sebuah koridor bercat merah. Setiap membuka pintu, dia akan pindah tempat ke ruangan berbeda. Di ruangan itu terpampang televisi terpasang di tembok dengan menghadirkan video viral sepanjang 2020.

Lantas video apa saja yang paling populer per bulannya? Berikut konten video YouTube paling populer sepanjang 2020 versi Rewind Indonesia 2020.

1. Januari 2020

Rumpi - Kelanjutan Perseteruan The Connel Twins dengan Lucinta Luna - Trans TV Official.

Diundang di program Rumpi, The Connell Twins mengungkapkan pendapat mereka tentang Lucinta Luna. Mereka menyebut jika Lucinta adalah orang halu, besar mulut hingga seorang pembohong. The Connell Twins, Christy dan Carly maju untuk membela sang sahabat, Keanu, dari perseteruannya dengan Lucinta. Sampai saat ini (31/12/2020), video tersebut telah ditonton sebanyak 4,9 juta kali dan mendapatkan likes sebesar 105 ribu.

2. Februari 2020

Berburu Siluman Kadal - Ki Prana Lewu

Ki Prana Lewu adalah ahli supranatural yang sering menantang mahluk gaib seperti jin, setan, bahkan siluman untuk menampakkan dirinya. Dalam kesempatan kali ini, dirinya bertemu dengan silman kadal berwarna hijau. Video tersebut paling populer sepanjang Februari 2020 dan ditonton sebanyak 3,8 juta kali dan disukai 56 ribu.

3. Maret 2020

Siwon Cobain Peyek, Martabak, Tahu di Rumah Raffi, Shiwon, Baik Banget!!! - Rans Entertainment

Kedatangan Siwon di kediaman Raffi Ahmad disambut dengan karpet merah layaknya acara penting. Sampai-sampai, Siwon tak bisa berkata-kata. Pasalnya, personel Super Junior ini berniat mengunjungi kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai seorang teman. Dalam kunjungannya kali ini, ia disiapkan dengan makanan khas Indonesia, mulai dari peyek hingga tahu. Video itu sempat menjadi trending di YouTube dan telah ditonton 8,7 juta kali dan disukai 376 ribu.

4. April 2020

Morning Routine Dirumah Aja | Ritual Mandi Berdua Hihihi - Daffa & Gita

Daffa dan Gita dikenal sebagai pasangan YouTuber muda yang romantis dan awet menjalani hubungan. Dibulan April 2020, konten video yang paling populer adalah video milik Daffa dan Gita yang berjudul "Morning Routine Dirumah Aja | Ritual Mandi Berdua Hihihi". Video ini telah ditonton sebanyak 3,5 juta dan disukai 30 ribu.

5. Mei 2020

Viral! Video Ferdian Paleka Dibully di Tahanan, Ditelanjangi dan Disuruh Masuk Tong Sampah! - tvOneNews

Beredar tiga potongan video yang memperlihatkan YouTuber Ferdian Paleka kena 'bully' atau perundungan oleh tahanan lainnya. Disinyalir kejadian itu terjadi di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung. Video itu diunggah juga di channel YouTube tvOneNews dan telah ditonton sebanyak 5,5 juta kali dan disukai 60 ribu.

6. Juni 2020

Buka Rumah Fantastis Milik Prilly Latuconsina Bernilai Puluhan Miliyar #DibalikPintu - Boy William

Artis cantik Prilly Latuconsina belum lama ini membangun sebuah rumah mewah bak istana emas. Meski berusia relatif masih muda, Prilly Latuconsina telah berhasil membangun rumah mewah impiannya yang ditaksir seharga Rp 20 miliar. Rumahnya terbilang mewah karena dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari lemari raksasa hingga bioskop mini dan sangat nyaman. Hal ini terungkap lewat kanal YouTube Boy William yang diunggah pada Juni 2020. Video ini menjadi populer di bulan Juni 2020 dan telah ditonton sebanyak 6,5 juta kali serta disukai 221 ribu.

7. Juli 2020 

Lesti Hadiri Pernikahan Rizki - Lesti Channel

Pernikahan Rizki D'Academy dengan Nadya Mustika Rahayu sempat menjadi sorotan. Karena di momen bahagia itu dihadiri oleh Lesti Kejora, mantan kekasih Rizki selama lima tahun. Video dipernikahan itu adalah moomen paling mengharukan sebab ibunda Rizki memeluk Lesti Kejora dengan erat. Video itu telah ditonton sebanyak 16 juta kali dan disukai 543 ribu.

8. Agustus 2020

Lesti - Kulepas Dengan Ikhlas - 3D Entertainment

Penyanyi Lesti Kejora  merilis lagu terbarunya yang bertajuk 'Kulepas Dengan Ikhlas', yang diciptakan oleh Adibal Sahrul pada 5 Agustus 2020. Lebih dari sepekan lagu itu di rilis di platform digital serta channel youtube 3D Entertaiment, lagu Lesti Kejora 'Kulepas Dengan Ikhlas' menjadi trending nomor satu di YouTube selama berminggu-minggu. Sampai saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 45 juta kali dan disukai 1,2 juta.

9. September 2020

Kakak Beradik Podcast - (Part 2) Pertama!!! Frislly Kenalin Caithly, Teman Baru Marsya!!! - MOP Channel

Kali ini, ada seorang kakak adik yang mengunjungi produksi Geprek Bensu saat melakukan podcast. Mereka katanya mendapatkan kiriman berupa bola api yang mondar-mandir. Di part 2, Frislly mengenalkan sahabat baru Marsya (mahluk tak kasat mata) dan teman baru baru Marsya, Cathlyn. Unggahan video tersebut telah ditonton 4,8 juta kali dan disukai 167 ribu.

10. Oktober 2020

Akhirnya Nyai vs Denise Chariesta Kejadian Juga!! | Brownis - Trans TV Official 

Adegan scane yang paling mendebarkan adalah Nikita Mirzani yang dikenal garang melakukan smack down Denise Chariesta. Tak mau kalah, TikTokers yang dijuluki 'Si Cadel' itu juga melakukan smack down. Nikita Mirzani juga menyindir Denise si cadel yang hanya terkenal berkat aksi viralnya. Menurut Nyai, orang yang terkenal karena viral itu akan cepat padam popularitasnya. Unggahan video itu menjadi viral dan merajai trending YouTube selama berhari-hari. Video itu telah ditonton sebanyak 7,5 juta kali dan disukai 142 ribu.

11. November 2020

Eksklusif Pernikahan Sule Nathalie - Sunah Till Jannah - Rans Entertainment

Pernikahan komedian Sule dan Nathalie Holscher disiarkan langsung melalui kanal YouTube Rans Entertainment pada Minggu (15/11/2020). Pada momen itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disebutkan akan meramaikan pernikahan Sule. Presenter dan komedian, Andre Taulany juga nampak akan ada di momen sakral sang sahabat. Putra sulung Sule dan mendiang Lina Jubaedah, Rizky Febian pun siap meramaikan pernikahan sang ayah. Video itu sangat populer sepanjang bulan November 2020 dan ditonton 6,3 juta kali dan disukai 314 ribu.

12. Desember 2020

Dihipnotis!!! Billy Syahputra Nangis Ngakuin Salahnya Ke Amanda Manopo - Uya Kuya

Pasangan Billy Syahputra dan Amanda Manopo memang menjadi sorotan. Adik kandung Olga Syahputra ini mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan di depan sang kekasih, Amanda Manopo. Rupanya Billy Syahputra pernah memeluk dan mencium mantan kekasihnya tanpa sepengetahuan Amanda Manopo. Hingga akhirnya, Billy meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Video ini menjadi populer selama Desember 2020 dan telah ditonton sebanyak 3 juta kali serta disukai 54 ribu.

Rekomendasi