Apa Itu Dogecoin dan Cara Mendapatkan Dogecoin di 2021

Tim Editor

Dogecoin (Yahoo Finance)

ERA.id - Harga Uang digital (cryptocurrency) Dogecoin naik 50% lebih dari semalam seusai orang terkaya di dunia Elon Musk menulis tentang uang digital bergambar anjing ini di akun Twitter pribadinya.

Lewat beberapa cuitannya yang menyebut Dogecoin, 45 juta followers-nya langsung ikutan antusias membahasnya.

Awalnya, Elon Musk hanya menuliskan tweet 'Doge'. Kemudian ia menambahkan dengan tulisan 'Dogecoin is the people's crypto' dan ' No highs, no lows, only Doge'.

Ini bukan pertama kalinya perhatiannya ke Dogecoin membuat saham sang rival Bitcoin melonjak. Pada 20 Desember, 2020, ada sebuah tweet yang dia lontarkan bertuliskan 'One Word: Doge' dan tidak disangka nilainya langsung naik 20% serta sukses menjadikannya trending topic di Twitter.

Musk sebelumnya mengatakan tweetnya tentang Dogecoin dimaksudkan untuk menjadi bercanda. Mata uang virtual ini awalnya dimulai sebagai parodi internet berdasarkan meme anjing yang viral.

Apa itu Dogecoin? Seperti dikutip Yahoo Finance, Senin (8/2/2021), semua ini berawal saat Dogecoin dibuat oleh programme Jackson Palmer dan Billy Markus pada tahun 2013 dan sebagai luckycoin fork yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi. Ini juga membuat Dogecoin sebagai litecoin (LTC) fork, 

Cryptocurrency fork merupakan tweak pada source code protokol blockchain untuk menghasilkan protokol atau koin. Tahun 2014, Dogecoin juga mendukung penambangan gabungan dengan litecoin.

Bagaimana cara mendapatkan Dogecoin? Cara mendapatkan Dogecoin dengan “menambang”. Penambangan adalah ketika Anda menggunakan komputer Anda untuk memproses transaksi Dogecoin oleh orang lain, dan sebagai imbalannya Anda mendapatkan Dogecoin.

Namun, ternyata Dogecoin hanya dibuat dari lelucon. Dia mengatakan tujuannya hanya untuk lelucon dan tidak mau menghasilkan uang dari produk ciptaannya itu. 

Kini harga Degocoin semakin tinggi. Mata uang kripto itu nilainya menanjak 50 persen pada 4 Februari 2021 kemarin berkat unggahan tweet Elon Musk.

 

Tag: mata uang kripto Dogecoin

Bagikan: